Apakah Iraq benar sebagai Pusat Fitnah Yaitu Tanduk Setan

Iraq semakin jelas sebagai Pusat Fitnah .. Yaitu Tanduk Setan ..

Semua fenomena yang berlaku di Iraq sejak dari dahulu sampai sekarang adalah suatu fitnah yang benar-benar menepati apa yang digambarkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabdanya itu. Bahkan banyak riwayat hadith sahih yang menunjukkan bahawa kemunculan Dajjal di akhir zaman juga berlaku di sebelah Iraq, iaitu di kawasan Asbahan dan Khurasan yang sekarang ini termasuk dalam sempadan negara Iran. [Rujuk: Siapakah Ahli Sunnah Yang Sebenar? Dr. Azwira Abdul Aziz, ms 139-140]

Dari sudut geografi pula, kawasan Najd yang meliputi daerah Hijaz dan Al-Yamamah (tempat lahir Muhammad Ibn ‘Abd Al-Wahhab) secara tepatnya terletak di sebelah Timur Makkah, dan bukannya di sebelah Timur Madinah. Justeru oleh kerana Baginda Shallallahu ‘alaihi wasallam telah mengisyaratkan bahawa fitnah itu datang dari sebelah Timur Madinah, maka ia sudah tentu bermaksud negeri Iraq kerana ia sememangnya terletak pada arah yang berkenaan. Dengan mengambil kira tafsiran daripada keseluruhan riwayat hadith, penjelasan para ulama, asal usul bahasa, geografi dan realiti sejarah, maka sahlah bahawa perkataan Najd yang dimaksudkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam hadith itu ialah negeri Iraq dan kawasan persekitarannya yang turut merangkumi negeri Iran pada masa kini. [Ibid, ms 140-141]

Begitu juga dengan fitnah yang berlaku di kalangan umat Islam, bermula dari zaman Sahabat sehinga ke hari ini, kebanyakannya berpunca di Iraq. Gerakan bughah (penentang khalifah), Khawarij dan Syiah pada zaman Khalifah ‘Uthman dan ‘Ali radhiallahu ‘anhuma yang menjadi punca tercetusnya fitnah perselisihaan di kalangan umat Islam bermula di Kufah. Begitu juga Perang Jamal, Siffin, Nahrawan, fitnah pembunuhan Husain cucunda Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, fitnah Mukhtar Ath-Thaqafi yang mendakwa kenabian dan serangan tentera Tartar pada zaman kerajaan Bani Abbasiyyah, semuanya berlaku di Iraq.

Dalam konteks sejarah perkembangan hadith, Kufah terkenal sebagai pusat penyebaran hadith palsu sehingga para perawi yang pergi dan datang dari sana di ‘kuarantinkan’ riwayat mereka oleh para ulama sebagai langkah berwaspada.

Manakala dalam konteks sejarah moden pula, dapat disaksikan bagaimana dahsyatnya peperangan antara Iraq dan Iran, diikuti oleh krisis perang Teluk pada tahun 1992 dan seterusnya penaklukan oleh Amerika yang berterusan hingga ke hari ini. Ini berlanjutan dengan peristiwa pembunuhan dan pengeboman di Iraq yang berlaku saban hari dan ketika, manakala kesan dari segala fitnah itu pula dirasai dan diratapi oleh umat Islam di seluruh dunia.

Benarlah apa yang dikataan Rosulullah .. Telah berkata Al-Imaam Al-Bukhaariy rahimahullah :

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الْمُثَنَّى قَالَ حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الْحَسَنِ قَالَ حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ عَنْ نَافِعٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا قَالَ قَالُوا وَفِي نَجْدِنَا قَالَ قَالَ هُنَاكَ الزَّلَازِلُ وَالْفِتَنُ وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al-Mutsannaa, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Husain bin Al-Hasan, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Ibnu ‘Aun, dari Naafi’, dari Ibnu ‘Umar, ia berkata : Nabi pernah bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Para shahabat : “Dan juga Najd kami ?”. Beliau bersabda : “Di sana muncul bencana dan fitnah. Dan di sanalah akan muncul tanduk setan”.

Diriwayatkan oleh Al-Bukhaariy no. 1037. Diriwayatkan juga pada no. 7094 dan Muslim no. 2095.

Diriwayatkan juga oleh Muslim no. 2095 (45), dari jalan Al-Laits, dari Naafi’, dari Ibnu ‘Umar :

أنه سمع رسول الله صلى الله عليه وسلم، وهو مستقبل المشرق يقول “ألا إن الفتنة ههنا. ألا إن الفتنة ههنا، من حيث يطلع قرن الشيطان”.

Bahwasannya ia mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam – dimana beliau waktu itu menghadap ke timur -, beliau bersabda : “Ketahuilah, sesungguhnya fitnah di sini, dari arah munculnya tanduk setan”.

Dalam lafadh lain (46), dari jalan ‘Ubaidullah bin ‘Umar : Telah menceritakan kepadaku Naafi’, dari Ibnu ‘Umar :

أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قام عند باب حفصة، فقال بيده نحو المشرق “الفتنة ههنا من حيث يطلع قرن الشيطان” قالها مرتين أو ثلاثا.

Bahwasannya Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berdiri di samping pintu Hafshah[1], beliau bersabda dengan berisyarat dengan tangannya ke arah timur : “Fitnah itu dari sini, dari arah munculnya tanduk setan”. Beliau mengatakannya dua atau tiga kali.

Riwayat di atas menjelaskan tentang kemunculan fitnah di Najd, sebelah timur Madiinah, yaitu tempat keluarnya tanduk setan. Namun, apa yang dimaksud dengan Najd di sini ?

Telah berkata Al-Imaam Ath-Thabaraaniy :

حدثنا الحسن بن علي المعمري ثنا إسماعيل بن مسعود ثنا عبيد الله بن عبد الله بن عون عن أبيه عن نافع عن ابن عمر : أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : اللهم بارك لنا في شامنا، اللهم بارك في يمننا، فقالها مراراً، فلما كان في الثالثة أو الرابعة، قالوا: يا رسول الله! وفي عراقنا؟ قال: إنّ بها الزلازل والفتن، وبها يطلع قرن الشيطان

Telah menceritakan kepada kami Al-Hasan bin ‘Aliy Al-Ma’mariy[2] : Telah menceritakan kepada kami Ismaa’iil bin Mas’uud[3] : Telah menceritakan kepada kami ‘Ubaidullah bin ‘Abdillah bin ‘Aun[4], dari ayahnya, dari Naafi’, dari Ibnu ‘Umar : Bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Beliau mengatakannya beberapa kali. Saat beliau mengatakan yang ketiga kali atau keempat, para shahabat berkata : “Wahai Rasulullah, dari juga ‘Iraaq kami ?”. Beliau bersabda : “Sesungguhnya di sana terdapat bencana dan fitnah. Dan di sana lah muncul tanduk setan” [Al-Mu’jamul-Kabiir, 12/384 no. 13422].

#Najed Adalah Irak .. Mungkinkah semua itu dituduhkan ke Wahaby .. kasihan Aswaja mencari kesalahan Wahaby ... tp wahaby tetp bersih.

  • Nisa Jameela Rahmawatie iyeee...ada saddam husein gitu lohhh...tp btw knp saudi yg jadi pangkalan udara Amrik yeee....xixixixi
    Fredy Soleh Fitnah asaja sangat merusak .. mereka adalah Ibadah yang mengaku bisa mengusir jin lewat tenaga batin .. itu musrik
  • Fredy Soleh kemusrikan mereka tidak di sadarinya
  • Nisa Jameela Rahmawatie wuezz cah baguss...mending kowe bobo wae yo...xixixixi.
  • Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. pangkalan udara adanya di Kuwait kali ..
  • #

    Fredy Soleh Bagaimana Mungkin seorag Syeikh Muhammad Abdullah Bin Wahab yang mengajarkan Tauhid dan tida pernah menyembah Kubur para Habib dikatakan setan ...

    23 # · 3

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie xixixixi...ayo gagean bobo, ojok ngelindur wae kowe.

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Kesesatan itu timbul disebabkan kebiodohan pelakubnya yang menyanjung kemusrikan dan Bid`ah ... yang menggap enteng bid`ah khasanah

    23 # · 2

    #

    Badar Djati Jadi 12 H atau 12 Masehi nih???jiakakakakakakkak

    23 #

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie ‎12 H ame 12 M beda dunk...xixixixi

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Akhirnya para pelaku aswaja menjalanan bid`ah karena mereka menganggap itu bid`ah Khasanah .. hingga mencapai tingkat musrik

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Badar Djati Aku ulangi,,,abad 12 H atau abad 12 Masehi???qiqiqiqiqiqi

    23 #

    #

    Michael Choda Fredy ; waktu Rasululloh Saw mensabdakan hadist tsb bhw fitnah itu akan muncul dr sana *sambil menunjuk kearah timur* emang posisi beliau Saw ada dimana sih bro?

    23 # · 2

    #

    Kaheel Suami Naheel Nejd klo tanya ke org saudi (penduduk) kok mereka bilang RIYAD ya?" lgsng ke TKP gan :-p

    23 # · 2

    #

    Fredy Soleh Tidak tanggung-tanggung mereka menjalankan Tawasul kepada benda mati untuk mencari keuntungan dari Tawasul itu .. seperti mencari berkah dari Taqwasul itu ... mengarapkan berkah dari yang sudah mati ... yang di yakini sebagai orang soleh .. Innalillahi wa innalailahi Rojiun .. Musibah

    23 #

    #

    Fredy Soleh Kaheel Suami Naheel .. Dimadinah juga ada Suatu Kampung yang amanya Najed .. dan ada Jalan di kota Mekkah yang namanya Najed .. ajed yang mana ??

    23 #

    #

    Badar Djati Jadi 12 H atau Masehi nih???

    23 #

    #

    Jendral Brenkz kang pred @ belajar seng temenan

    ojo ngawur

    urip sepisan

    jo gampang 2 memvonis orang lain salah krna ga sepaham dgn kamu

    23 #

    #

    Kaheel Suami Naheel aswaja yg awam ya bandingannya wahabi yg awam pula... hwhahaaha..

    23 #

    #

    Fredy Soleh Keslahan Persepsi dan kebodohan aswaja tentang Agama sangat besar seklai .. mereka hanya membeo dengan yang dikatakan Ustadnya atau Habbnya tanpa belajar Tabayyun langsung kepada yang bersangkutan .. sehingga Minim lah Tauhid mereka ..

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Beribadah dengan menganggap enteng hal Bid`ah .. hingga beralasan itu Bid`ah khasanah .. sangat mungkin sekali mereka tergelincir kearah Musrik hingga kebanyakan dari mereka Murtad ...

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Kaheel Suami Naheel Wahabi indo dgn wahabi saudi emang beda ya?"

    23 #

    #

    Fredy Soleh Kaheel Suami Naheel .. sama Kafir Syoah jelas beda banget ...

    23 #

    #

    Fredy Soleh Banyak dari kalangan Aswaja .. masuk dalam Lingkaran Jaringan Islam Liberal ... Tokohnya seperti gusdur, Ulil ABsor Abdala, dll ... mereka mengaku tidak mewajibkan sholat .. karena sholat sama dengan Zikir atau berdo`a .. padahal pengertian Sholat adalah berdoa dengan gerakan

    23 #

    #

    Fredy Soleh Ngawur nya mereka dalam agama menyebakan mereka keluar dari tauhid hingg mendekati Murtad

    23 #

    #

    Kaheel Suami Naheel wah, masak gt mas?

    23 #

    #

    Dheeana LuvRomance pidato’ne kok soyo ra karuan teko ngendi-ngendi se.. ki jane ngomongne opo tho, nejd po bid’ah??

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Yulianto Ash-Shiddiqy INILAH KEJAHILAN PARA PENGEKOR HAWA NAFSU: ILMU DIEN MEREKA CEKAK.....SO JIKA DI AJAK DISKUSI ILMU DIEN, MREKA SUKA NGELES....UJUNG2NYA FITNAH ! SEBENARNYA GAK HERAN, MEREKA MANG KAUM MUNAFIQIN...!

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Diskusinya ngawur buat apa ditangapi ... nyape-nyapein badan

    23 #

    #

    Badar Djati Jiakakakakakakak,,,yg suka dusta itu wahhaboy,,,

    23 #

    #

    Dheeana LuvRomance wkwkwkwk... sik tha lahh, lha mau spo lho sing mulai pidato panjang kali lebar kali sama dengan luas nang masalah bid’ah?? karo komen e dwe ae lali, parah tenan je... :DD

    23 #

    #

    Agus Mustofa Segala sesuatu tergantung pada niatnya. alHadist

    23 #

    #

    Izho Alezandro kita cuma nanya fitnahnya tanduk syetan muncul dri arah mananya madinah ? Pada abad berapa ? Hijriah apa mashehi? ? Cuma gitu aja ko trus liatin siapa tuh si tanduk syetan? ? ?

    23 #

    #

    Fredy Soleh Izho Alezandro .. baca diatas lengkap sudah yang antum mau ... mau pake kopi nanti saya anterin

    23 #

    #

    Fredy Soleh Kebodohan Aswaja sangatlah parah menyebakan mereka taklik tanpa Ilmu yang benar ... Menurut Allah dan Rosul

    23 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Kemurikan sangatlah nyata .. mereka meminta kepada Kubur dengan alasan Ziarah Kubur .. padahal bukan ziarah Kubur tetapi Tawasul kepada yag suah mati ... Kemusrikan yang tidak mereka sadari

    23 #

    #

    Badar Djati Orang bodoh ngatain orang bodoh,,,sadar tong,,,cqiqiqiqiqqii,,kocak wahabi ini

    23 #

    #

    Abdusshomad Mujahid Muhammadiyah sabar2 fred mereka ga nyadar freed klo rang mati itu trputus....

    23 #

    #

    Rahma Zean Adam Macf saya mau tanya sama@Fredy,apa bener Gus Dur tidak mewajibkan sholat,yang di maksud tuh shalat 5 waktu apa shalat sunat.jangan2 cuma fitnah

    22 #

    #

    Fredy Soleh Rahma Zean Adam .. gusudr pernah berkata bahwa sholat tidak wajib .. untuk apa sholat .. berdo`a saja juga sudah sholat ... kalau gak percaya ada statement gusdur .. bahwa Qur`an adalah Kitab suci yang paling Porno .. Wah hebat manusia gusdur .. Menurut Saya gusudr itu Dajjal kecil di Indoensia ..

    22 # · 2

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie timur aja gak ngerti ...gak bise liat peta yak...xixixixi...fredy2.

    22 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Bagaimana kdkatam gusudr dengan kaum yahudi dn Kristen

    22 # · 1 personLoading...

    #

    Yulianto Ash-Shiddiqy antek2 yahudi bin syiah akh..........! makanya kuburannya ambles !

    22 # · 1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. “Najd adalah arah timur .. kalau mau tahu di Timur Madinah ada yang namanya Najed .. Ditimur Mekkah ada yang Namanya Najed dan di timur Najed ada yang namanya Najed . Bahkan ada Nama Jalan yaitu Jalan Najed ... Maka Najed yang mana ?? Kalau Najed yang ada di Irak benar itu yang dimaksud Hadits itu diatas ...

    22 #

    #

    Fredy Soleh Yulianto Ash-Shiddiqy .. Kuburan Gusdur Ables itu karena di Azab Allah .. Itu untuk Ibroh yang masih hidup .. Tapi Orang Aswaja otaknya udah bebal .. masih aja nyari alasan katanya Kain Kafannya bersih .. bukannya bersih tapi emang kain kafannya udah di ganti baru ...

    22 #

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Riyadh dullllllllllllllll......

    22 #

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie http://insidewinme.blogspot.com/2010/09/kerjasama-arab-saudi-amerika.html

    22 #

    #

    Fredy Soleh Di Riyad sendiri ada jalan yang namnya Najed ... Terus apa Jalan aspal yang akan terjadi Fitnah .. udah jelas Fitnah itu ada di Irak seenjak Zaman Khalifah Marwan Bin Malik .. Eh .. Masih aja dikataan Riyad .. di Riyad adem -ayem aja neng ..

    22 # · 1 person


    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Anda menyaksikan sendiri kain kafan yg diganti tsb, atau hanya fitnah dari anda.?? (dan itu menunjukkan kwalitas keimanan anda)

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy =>> darimana anda menyimpulkan itu sebagai azab Allah...?? Maaf, saya meragukan iman anda

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. kalau kerjasama itu ha biasa .. Indonesia kerjasama dengan Amerika .. emangnya ada larangan Jual beli sama yahudi ... Rosul pernah Mengadaikan Jubah besinya ke Yahudi .. Jadi Rosul sesat dong menurut ente

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie arah timur aja gak ngerti...ckckck bener2 bodo bgt nie bocah...

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie jual beli ok tp gak tunduk jadi budak USA..

    22 -

    #

    Dody Friady yg menjadi masalah bung fredy kerja sama pengusiran rakyat palestina dari kota mereka dgn yahudi dan saudi melalui patwa al bani

    22 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. Oo jelas saya yakin sekali .. bagaimana Kiprah Gusdur dalam mmbela Kristen dan Israel hingga menjadi penasehat Simon Perez dan menghalakna Perzinahan ... Allah memperlihatkan Azab Allah terhadap Makam Gusudur ... Lalu Siapa gusudr .. Gusdur adalah Dajjal .. Karena matanya Picek ..

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Apakah sama sistem kerjasama yg dilakukan Pemerintah Saudi dgn yg dilakukan Rasul..?? Jangan mencari pembenaran atas sesuatu yg tdk benar

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. Arab gak pernah tunduk dengan Amerika ...

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Bin Baz juga picak bung...!!

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar

    Imam muslim meriwayatkan..dari qutaibah bin sa’id dari laits bin sa’id dari sa’id bin abu sa’id dari abu hurairah:..rasulullah shalallahu alaihi wasalam pernah mengirim pasukan berkuda ke negri najd,dan mereka menangkap dan membawa seorang ...laki2 dari bani hanifah bernama tsumamah bin utsal seorang tokoh penduduk yamamah(HR MUSLIM)


    Dan najd wilayah yamamah,di’riyah,riyadh adalah persis dan tepat sekali sbg masyriq atau timur dari madinah..


    Rasulullah shalallahu alaihi wasalam berdo’a: Ya Allah, berkahilah wilayah Yaman kami dan wilayah Syam kami, lalu ada yang berkata: dan juga untuk wilayah najd kita wahai Rasulullah..(2x).. (Kemudian) Rasulullah menjawab: Disitulan goncangan fitnah dan munculnya tanduk syaithan.(Shahih Bukhari no.990)


    Hadist lain mengatakan tanduk syaitan juga muncul di iraq..


    Jadi karena tanduk ada 2, salah satu tanduk telah muncul yaitu dari negri najd yang dikenal dgn fitnah wahabi, tanduk yg lain akan muncul di iraq dikenal dgn nama fitnah dajjal..

    setelah hejaz dan alharamayn dibebaskan dari rezim saudi oleh khalifah terakhir imam mahdi, maka kerajaan saudi runtuh..kemudin para pengikut saudi yaitu firqah wahabi salafi akan bergabung dgn yahudi dan mengangkat seorang pemimpin bernama dajjal. Dan terjadilah peperangan akhir jaman antara kaum muslim yg dipimpin imam mahdi melawan kaum kafir trdiri dari yahudi,nasrani,wahabi salafi pengikut saudi yg dipimpin oleh dajjal..


    Rasulullah s.a.w berkata: akan muncul suatu kaum di akhir jaman yaitu orang muda berpaham jelek, mereka byk mengeluarkan perkataan khairil bariyah(mksdnya Al quran dan Sunnah), iman mrk tdk melewati kerongkongan ,mrk keluar dr Islam spt anak panah yg lepas dari busurnya,jika berjumpa mereka lawanlah dimana saja(shahih Bukhari)

    .

    Rasulullah bersabda: kalian akan perangi jazirah arab shg Allah akan menangkan kalian atasnya, kemudian persia shg Allah akan menangkan kalian atasnya,kemudian kalian perangi Ruum shg Allah menangkan kalian atasnya,kemudian kalian perangi dajjal shg Allah menangkan kalian atasnya(Shahih Muslim,no.5161)See More

    22 #4

    #

    Fredy Soleh Dody Friady ... Yang ngusir kan Israel ...

    22 -

    #

    Dody Friady SODARA fredy !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! jaga ucapan ente .................

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Kalimay saya yakin sekali itu bukan bukti bung Fredy... bagaimana jika saya juga yakin kalau anda sebenarnya munafik..??? apa itu bisa dibenarkan..??

    22 -

    #

    Fredy Soleh

    Dhe Asy Syathar .“Najd adalah arah timur. Dan bagi Madinah, najd-nya sahara/gurun ‘Iraaq dan sekelilingnya. Itulah arah timur bagi penduduk Madinah. Asal makna dari najd adalah : setiap tanah yang tinggi; sedangkan ghaur adalah setiap tanah... yang rendah. Seluruh wilayah Tihaamah adalah ghaur, termasuk juga Makkah. Fitnah muncul dari arah timur; dan dari arah itu pula akan keluar Ya’juuj, Ma’juuj, dan Dajjaal sebagaimana terdapat dalam kebanyakan riwayat” [I’laamus-Sunan, 2/1274].


    Bila kita lihat sejarah, kemunculan firqah Khawarij/Haruriyyah, Mu’tazilah, Jahmiyyah, Raafidlah, dan yang lainnya dari daerah ‘Iraaq.

    حدثنا الحسن بن علي المعمري ثنا إسماعيل بن مسعود ثنا عبيد الله بن عبد الله بن عون عن أبيه عن نافع عن ابن عمر : أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : اللهم بارك لنا في شامنا، اللهم بارك في يمننا، فقالها مراراً، فلما كان في الثالثة أو الرابعة، قالوا: يا رسول الله! وفي عراقنا؟ قال: إنّ بها الزلازل والفتن، وبها يطلع قرن الشيطان


    Telah menceritakan kepada kami Al-Hasan bin ‘Aliy Al-Ma’mariy[2] : Telah menceritakan kepada kami Ismaa’iil bin Mas’uud[3] : Telah menceritakan kepada kami ‘Ubaidullah bin ‘Abdillah bin ‘Aun[4], dari ayahnya, dari Naafi’, dari Ibnu ‘Umar : Bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Beliau mengatakannya beberapa kali. Saat beliau mengatakan yang ketiga kali atau keempat, para shahabat berkata : “Wahai Rasulullah, dari juga ‘Iraaq kami ?”. Beliau bersabda : “Sesungguhnya di sana terdapat bencana dan fitnah. Dan di sana lah muncul tanduk setan” [Al-Mu’jamul-Kabiir, 12/384 no. 13422].See More

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie iyee...cuma bush junior aje yg bisa mengubah qishah tangan...xixixi...saud dah jadi nabi tuh...xixixi

    22 -

    #

    Fredy Soleh Lihat diatas .. ada kata Iraqnya ... Emang ada Najed .. kalimat Riyad

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar nah wahabi salafi tdk bisa mengelak lg , krn mrk tlh terbukti sesat dan ahli fitnah, jika membantah brarti benar mrk adh kaum inkar sunnah.

    22 -

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar .. kalau dari Literatur Wahaby tidak sesat .. memreka menjunjung tinggi Tauhid .. berbeda dengan Aswaja yang menjunjung tinggi ke musrikan

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar

    Hai fredy nt bc ni hadist


    Imam muslim meriwayatkan..dari qutaibah bin sa’id dari laits bin sa’id dari sa’id bin abu sa’id dari abu hurairah:..rasulullah shalallahu alaihi wasalam pernah mengirim pasukan berkuda ke negri najd,dan mereka menan...gkap dan membawa seorang laki2 dari bani hanifah bernama tsumamah bin utsal seorang tokoh penduduk yamamah(HR MUSLIM)


    Dan najd wilayah yamamah,di’riyah,riyadh adalah persis dan tepat sekali sbg masyriq atau timur dari madinah..See More

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Dari sudut geografi pula, kawasan Najd yang meliputi daerah Hijaz dan Al-Yamamah (tempat lahir Muhammad Ibn ‘Abd Al-Wahhab).....mana ade??? gak liat peta yakkkk....xixixi udah ah bocah bodo kok d ladenin....males mending aqn wae sing off...bye ...oon.

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Siapa bilang Arab tdk pernah tunduk dengan Amerika..?? Seluruh dunia sudah tahu klo Saudi itu tangan kiri Amerika (buat cebok) heheh..

    22 #1 personLoading...

    #

    Rahma Zean Adam Fredy,saya sudah pernah baca statement Gus Dur,tapi saya rasa bukan begitu.Porno dalam arti menelanjangi kebusukan2 yg tertutup,menyingkap antara yg haq dan yang batil.Saya tidak berani mengatakan jelek seorang ulama,karena sebagai manusia,pasti gak sempurna.khusnuz dzon.Kekurangan para ulama yg baik,seperti sedikit kotoran yang jatuh di air yg suci dan mensucikan....

    22 #1 personLoading...

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Secara geografi kalimantan tuh ada d Timur Pulau jawa....xixixixi...tak melu oon dikit ah...

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar hai fredy nt bc sejarah jazirah arab, ada 5 wilayah pada jaman RASULULLAH yg termasuk dlm jazirah arab.

    22 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar .. Masriq itu ada antara Irak dan Iran ... Riyad memang ada yang namanya Najed ttetapi itu ada pada posisi Rosul berdiri sambil mengataan Hadits diatas ..Tapi osul menunjuk kearah Najed yaitu Timur yang beada di Iraq

    22 #1 personLoading...

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie liat peta gih...gak percaya ama peta yah...xixixi

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie ... Jaman Rosul gak ada Peta .. Tolong gunakan Kacamata zaman Rosul .. bukan zaman sekarang ..

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. Jaman Rosul hanya menggunaan Mata Angn sebagai Penunjuk Arah buan peta

    22 -

    #

    Andy Sutrisno Singaslisokosemarang gugel map nya di bukak ???

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie mata angin????....kalo pake mata angin gak ada tuh timur dan barat...xixixi...lucu dah ente.

    22 -

    #

    Fredy Soleh Andy Sutrisno Singaslisokosemarang .. Kalau soal Hadits gak pake Map Google .. tapi petunjuk

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. kalau kompas pake mata Buaya kali ya ??

    22 -

    #

    Abdusshomad Mujahid Muhammadiyah PAKE MATAHARI

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Matahari itu jelas menunjukkan arah timur dan barat....xixixi

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. ya Matahari juga bisa .. sam aja sih

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja wilayah nejd itu mana saja ?

    22 -

    #

    Maheesa Al-Junaidy Maskromo di hongkong..

    22 -

    #

    Fredy Soleh Meluruskan Aswaja .. Najed itu arah yang di tunjuk Nabi yaitu Timur ... “Najd adalah arah timur. Dan bagi Madinah, najd-nya sahara/gurun ‘Iraaq dan sekelilingnya. Itulah arah timur bagi penduduk Madinah. Asal makna dari najd adalah : setiap tanah yang tinggi; sedangkan ghaur adalah setiap tanah yang rendah. Seluruh wilayah Tihaamah adalah ghaur, termasuk juga Makkah. Fitnah muncul dari arah timur; dan dari arah itu pula akan keluar Ya’juuj, Ma’juuj, dan Dajjaal sebagaimana terdapat dalam kebanyakan riwayat” [I’laamus-Sunan, 2/1274].

    22 -

    #

    Wä Sèkrôh Zzëh Yang ada di seblah timur kota madinah. . Yaitu. Riyadh diriat terdapat daerah namanya yamamah dataran tinggi badu. . Waktu itu rasul bersabda belum terbentuk keraja’an saudi arabiah jadi kalau irak tida mungkin karena irak sudah banyak org islam.

    22 -

    #

    Fredy Soleh Wä Sèkrôh Zzëh.... Riyad ketika Rosul berfatwa dengan menfatwakan Hadits diatas .. tapi sambil menunukan Arah Najd yatu timur

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie xixixixi....karena matahari itu dah jelas menunjukkan Timur dan Barat...maka dalam arah mata angin gak kepake karena dah jelas...arah mata angin itu cuma enam...yg dua (timur dan barat) gak perlu d sebut...kalo pake matahari...dari madinah ke timurrr terosssya langsung nyebur ke Telok persia...xixixixi

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja tapi saya pernah baca bahwa nejd meliputi juga iraq dan iran bukan cuma riyad

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie ... Telok Persia .... Baca Peta Yaa .. Kaga jelas

    22 -

    #

    Fredy Soleh Meluruskan Aswaja .. betul Pak .. maka itu yang disebut Masriq wal Magrib .. posisinya ada di atara Irak dan Iran .. tetaptnya Khurusan ...

    22 #1 personLoading...

    #

    Meluruskan Aswaja justru memang sering terjadi fitnah diiraq seperti musailamah alkadzab nabi palsu itu

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie hadits dan ilmu bumi bertentangan ye....xixixi....

    22 -

    #

    Fredy Soleh Meluruskan Aswaja .. benar pak .. tapi Bagi Aswaja Oon .. mereka mengaggap di Arab Saudi . dan menuduh Syeikh Muhammad Abdullah bin Wahab sebagai Dajjl. Kasijan mereka

    22 -

    #

    Hariri Shofa haha.... abis dapet copasan,,,

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. Ilmu Bumi buatan Kafir

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja mas dalam kalimat rosul masalah nejd bukan riyadh,jadi nejd itu luas

    22 -

    #

    Fredy Soleh Meluruskan Aswaja .. benar pak Luas ... Pernyataan itu seharusnya di tujukan buat Aswaja oon

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain FB juga buatan kafir bung Fredy...

    22 -

    #

    Fredy Soleh Tapi kebanyakan Aswaja mereka aswaja Syiah sih ... karena ana kenal dengan Account mereka .. yang debat dengan ana di Forum Syiah

    22 #1 personLoading...

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie iyeee...mutoweek2 saudi emg gudang ilmu pengetahuan pan Al-Qur’an ntu sumber ilmu dan cuma mutoweek saudi yg paham al-qur’an dan hadits....ajibbbb....xixixixi

    22 -

    #

    Rayden Maz Arah Mata angin aja ngga ngerti....hari gini


    Ntar dikira angin punya mata ..(letterleg)

    22 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. FB saran buan Ilmu

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Bahkan mungkin kertas yg kemudian menjadi media bagi kitab2 suci juga dibikin orang2 kafir

    22 -

    #

    Fredy Soleh Rayden Maz .. ngomong ente puny tuhan yang namanya Sungokong ya ??

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar Najed adh wilayah jazirah arab, dan wilayah irak pd jaman rasul adh wilayah parsi, dan bukan jazirah arab.

    22 -

    #

    Rayden Maz Arah Mata angin aja ngga ngerti....hari gini


    Ntar dikira angin punya mata ..(letterleg)

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Abu Zainnnnnn nt salah besar ...yg bikin FB tuh mutoweeek Saudi yg paham ilmu pengetahuan coz paham Al-Qur’an yg merupakan sumber ilmu seh...

    22 #1 personLoading...

    #

    Dhe Asy Syathar antara najd dgn irak ada tihamah, dan yalamlam

    22 -

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar .. kata Jazirah Arab itu ada zaan sekarang .. Zaman rosul itu Najed melingkup Irak dan Iran

    22 -

    #

    Rayden Maz Hayo Tuhan siapa yg ada dilangit ..?

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja dulu ngga ada riyad tapi yang dikenal hijaz,syam

    22 -

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar ... Tihaamah .. itu dataran Rendah sementara Najed Dataran Tinggi

    22 #1 personLoading...

    #

    Meluruskan Aswaja mas ALLAH diatas langit jika ngga percaya rosul isra’mi’raj’

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Ilmu Bumi apa bukan sarana untuk mendapatkan ilmu lainnya saudara Fredy..??

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar apa mungkin najed melompati tihamah dan yalamlam?

    22 -

    #

    Fredy Soleh Meluruskan Aswaja . .. ane percaya deh

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Fredy Soleh Dhe Asy Syathar .. kata Jazirah Arab itu ada zaan sekarang .. Zaman rosul itu Najed melingkup Irak dan Iran......wkwkwkwk....jd kagak nahan mo ketawa deh....bukankah Irak dan Iran Jaman Rosul tuh namenye Persia...negara asal Salman al-farisi gituhhh...wkakakakaka...lemot.com

    22 #1 person


    #

    Dean Sasmita likes this.

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie .. kalau gak percaya baca aja Hadits diatas jangan sok tau .. Ada haditsnya dan Perawinya noh ...

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar jazirah arab adh wilayah semenanjung, dan nama ini dikenal dari dulu, skarang diganti oleh saudi menjadi arab saudi.

    22 -

    #

    Jay Xtm yang namanya nejd ya nejd...ga’ ada tuh di irak desa nejd atau kecamatan nejd..atau kota nejd...

    22 -

    #

    Dhe Asy Syathar iraq pd jaman rasul msh wilayah parsi, dan tdk termasuk jazirah arab

    22 -

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar Dari dulu tidak dikenal Jazirah yang di kenal Syam dan yang lainnya

    22 -

    #

    Fredy Soleh Dean Sasmita ... itu artikel yang sok tau

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie elo yg oon bukan haditsnya yg salah tong...xixixixi

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja mas kalau rosul nunjuk nejd itu riyad beararti syam itu diman?

    22 -

    #

    Fredy Soleh Jay Xtm .. Najd itu arah nya yaitu Timur

    22 hours ago · Like


    #

    Unlike

    #

    Dhe Asy Syathar

    bc ne baek2 ya


    Imam muslim meriwayatkan..dari qutaibah bin sa’id dari laits bin sa’id dari sa’id bin abu sa’id dari abu hurairah:..rasulullah shalallahu alaihi wasalam pernah mengirim pasukan berkuda ke negri najd,dan mereka menangkap dan m...embawa seorang laki2 dari bani hanifah bernama tsumamah bin utsal seorang tokoh penduduk yamamah(HR MUSLIM)


    Dan najd wilayah yamamah,di’riyah,riyadh adalah persis dan tepat sekali sbg masyriq atau timur dari madinah..See More

    22 -

    #

    Fredy Soleh Meluruskan Aswaja iya bener ... rosul nunjuk nejd itu riyad beararti syam itu diman?

    22 -

    #

    Jay Xtm nejd itu ya di arob sono....

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja mas jaman rosul ngga ada kalimat riyadh tapi adanya syam

    22 -

    #

    Abu Zein Bin Zain

    ‎===> حدثنا الحسن بن علي المعمري ثنا إسماعيل بن مسعود ثنا عبيد الله بن عبد الله بن عون عن أبيه عن نافع عن ابن عمر : أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : اللهم بارك لنا في شامنا، اللهم بارك في يمننا، فقالها مراراً، فلما كان في الثالثة أو الرابع...ة، قالوا: يا رسول الله! وفي عراقنا؟ قال: إنّ بها الزلازل والفتن، وبها يطلع قرن الشيطان

    Telah menceritakan kepada kami Al-Hasan bin ‘Aliy Al-Ma’mariy : Telah menceritakan kepada kami Ismaa’iil bin Mas’uud : Telah menceritakan kepada kami ‘Ubaidullah bin ‘Abdillah bin ‘Aun, dari ayahnya, dari Naafi’, dari Ibnu ‘Umar : Bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Beliau mengatakannya beberapa kali. Saat beliau mengatakan yang ketiga kali atau keempat, para shahabat berkata : “Wahai Rasulullah, dari juga ‘Iraaq kami ?”. Beliau bersabda : “Sesungguhnya di sana terdapat bencana dan fitnah. Dan di sana lah muncul tanduk setan” [Al-Mu’jamul-Kabiir, 12/384 no. 13422;

    ===> Riwayat ‘Ubaidullah bin ‘Abdillah bin ‘Aun diatas telah menyelisihi Husain bin Hasan dan ‘Azhar bin Sa’d yang membawakan dengan lafadh Najd, bukan ‘Iraq. Sehingga, tidak shahih.See More

    22 -

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar ... Najd itu luas .. gak sesempit itu

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Berjalanlah kamu d muka bumi.....kamu berjalan d muka bumi dulu ya fred baru ngoceh deh....

    22 -

    #

    Meluruskan Aswaja mas coba nejd itu bukan syam kan?


    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    حدثنا علي بن سعيد، قال : نا حماد بن إسماعيل بن علية، قال : نا أبي، قال : نا زياد بن بيان، قال : نا سالم بن عبد الله بن عمر [عن أبيه] قال : صلى النبي صلى الله عليه وسلم صلاة الفجر، ثم انتفل، فأقبل على القوم، فقال : اللهم بارك لنا في مدينتنا،... وبارك لنا في مدِّنا وصاعنا، اللهم بارك لنا في شامنا، ويمننا. فقال جل : والعراقُ يا رسول الله، فسكت، ثم قال : اللهم بارك لنا في مدينتنا، وبارك لنا في مدِّنا وصاعنا، اللهم بارك لنا في حرمنا، وبارك لنا في شامنا، ويمننا. فقال رجل : والعراق يا رسول الله، قال : من ثَمَّ يطلع قرن الشيطان، وتهيج الفتن.

    Telah menceritakan kepada kami ‘Aliy bin Sa’iid, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami Hammaad bin Ismaa’iil bin ‘Ulayyah, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami ayahku, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami Ziyaad bin Bayaan, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami Saalim bin ‘Abdillah bin ‘Umar, dari ayahnya, ia berkata : Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam pernah shalat shubuh, kemudian berdoa, lalu menghadap kepada para orang-orang. Beliau bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Madinah kami, berikanlah barakah kepada kami pada (takaran) mudd dan shaa’ kami. Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yaman kami”. Seorang laki-laki berkata : “Dan ‘Iraaq, wahai Rasulullah ?”. Beliau diam, lalu bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Madinah kami, berikanlah barakah kepada kami pada (takaran) mudd dan shaa’ kami. Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada tanah Haram kami, dan berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yaman kami”. Seorang laki-laki berkata : “Dan ‘Iraaq, wahai Rasulullah ?”. Beliau bersabda : “(Tidak), dari sana akan muncul tanduk setan dan berkobar dan fitnah” [Diriwayatkan oleh Ath-Thabaraaniy dalam Al-Ausath, 4/245-246 no. 4098; shahih].


    ==> Hadits tsb tidak shahih karena faktor Ziyaad bin Bayaan. Ziyaad bin Bayaan dikatakan oleh Adz Dzahabi “tidak shahih hadisnya”. Bukhari berkata “dalam sanad hadisnya perlu diteliti kembali” [Al Mizan juz 2 no 2927] ia telah dimasukkan Adz Dzahabi dalam kitabnya Mughni Ad Dhu’afa no 2222 Al Uqaili juga memasukkannya ke dalam Adh Dhu’afa Al Kabir 2/75-76 no 522.See More

    22 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. yang bilang gak sohih siapa ?? el;as Iraq

    22 -

    #

    Fredy Soleh Nisa Jameela Rahmawatie . saya biasa berjalan di muka perut .. hehehe

    22 hours ago · Like

    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    حدثنا محمد بن عبد العزيز الرملي : حدثنا ضمرة بن ربيعة عن ابن شوذب عن توبة العنبري عن سالم عن ابن عمر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : اللهم بارك لنا في مدينتنا، وفي صاعنا، وفي مدِّنا وفي يمننا وفي شامنا. فقال الرجل : يا رسول الله وف...ي عراقنا ؟. فقال : رسول الله صلى الله عليه وسلم : بها الزلازل والفتن، ومنها يطلع قرن الشيطان.

    Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin ‘Abdil-‘Aziiz Al-Ramliy : Telah menceritakan kepada kami Dlamrah bin Rabii’ah, dari Ibnu Syaudzab, dari Taubah Al-‘Anbariy, dari Saalim, dari Ibnu ‘Umar, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Madinah kami, pada (takaran) shaa’ kami, pada (takaran) mudd kami, pada Yaman kami, dan pada Syaam kami”. Seorang laki-laki berkata : “Wahai Rasulullah, dan juga pada ‘Iraaq kami ?”. Beliau menjawab : “Di sana terdapat bencana dan fitnah. Dan di sana pula akan muncul tanduk setan” [Diriwayatkan oleh Al-Fasawiy dalam Al-Ma’rifah 2/746-747].


    ==> hadits ini mengandung ‘illat, yaitu Ibnu Syaudzab tidak mendengar dari Taubah. Katanya juga, ia melakukan tadlis dengan menghilangkan nama gurunya.See More

    22 -

    #

    Dean Sasmita ‎..pembelaan fredy.. ..hehehe... ^_^

    22 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie Iraq Iran= Persia jaman dulu baca sejarah yak....ntar Salman Al-farisi jadi Salman An-najad.....xixixixi

    21 #1 personLoading...

    #

    Jay Xtm he...he...

    21 -

    #

    Meluruskan Aswaja MAS KALAU RIYADH TERMASUK SYAM BERARTI NEJD BUKAN RIYAD DONG

    21 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. yang memberikan Illat siapa ??

    21 -

    #

    Agus Setiawan ‎"mendekati kiamat akan ada kematian seorang pemimpin, setelah itu terjadilah huruhara"sabda Rosululloh S.A.W. terbukti.

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..hahahahha...fredyyyyyy, fredy.. ^_^

    21 hours ago · Like

    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    حدثنا عبدالله بن عمر بن أبان وواصل بن عبدالأعلى وأحمد بن عمر الوكيعي (واللفظ لابن أبان). قالوا: حدثنا ابن فضيل عن أبيه. قال: سمعت سالم بن عبدالله بن عمر يقول: يا أهل العراق! ما أسألكم عن الصغيرة وأركبكم للكبيرة! سمعت أبي، عبدالله بن عمر يقو...ل : سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول "إن الفتنة تجئ من ههنا" وأومأ بيده نحو المشرق "من حيث يطلع قرنا الشيطان" وأنتم يضرب بعضكم رقاب بعض. وإنما قتل موسى الذي قتل، من آل فرعون، خطأ فقال الله عز وجل له: {وقتلت نفسا فنجيناك من الغم وفتناك فتونا} [20/طه/40].

    Telah menceritakan kepada kami ‘Abdullah bin ‘Umar bin Abaan, Waashil bin ‘Abdil-A’laa, dan Ahmad bin ‘Umar Al-Wakii’iy (dan lafadhnya adalah lafadh Ibnu Abaan); mereka semua berkata : Telah menceritakan kepada kami Ibnu Fudlail, dari ayahnya, ia berkata : Aku mendengar Saalim bin ‘Abdillah bin ‘Umar berkata : “Wahai penduduk ‘Iraaq, aku tidak bertanya tentang masalah kecil dan aku tidak mendorong kalian untuk masalah besar. Aku pernah mendengar ayahku, Abdullah bin ‘Umar berkata : Aku pernah mendengar Rasulullah shallallaahu ’alaihi wa salam bersabda : ‘Sesungguhnya fitnah itu datang dari sini - ia menunjukkan tangannya ke arah timur - dari arah munculya dua tanduk setan’. Kalian saling menebas leher satu sama lain. Muusaa hanya membunuh orang yang ia bunuh yang berasal dari keluarga Fir’aun itu karena tidak sengaja. Lalu Allah ’azza wa jalla berfirman padanya : ’Dan kamu pernah membunuh seorang manusia, lalu kami selamatkan kamu dari kesusahan dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan." (Thaahaa: 40)” [Diriwayatkan oleh Muslim no. 2905 (50)].


    ==> jika dilihat baik-baik tidak ada penunjukkan bahwa timur yang dimaksud oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam adalah Iraq. Disini Salim bin Abdullah bin Umar mengingatkan penduduk Iraq bahwa terdapat hadis Nabi akan ada fitnah yang datang dari arah timur. Oleh karena itu Salim memberi peringatan kepada penduduk Iraq agar mereka tidak menjadi fitnah yang dimaksud dalam hadis tersebut. Telah lazim kalau mengingatkan seseorang bukan berarti menuduh orang tersebut. Lagipula perkataan seorang tabiin tidaklah menjadi hujjah jika telah jelas dalil shahih dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam. Bisa jadi Salim tidak mengetahui hadis shahih dari Ibnu Umar kalau tempat yang dimaksud adalah Najd sebagaimana yang telah diriwayatkan dari Nafi’.See More

    21 -

    #

    Fredy Soleh Dean Sasmita ... itu fakta , .... Abu Zein Bin Zain .. Ilat yang buat orang NU

    21 -

    #

    Meluruskan Aswaja MAS KOK NGGA ADA YANG JAWAB:KALAU RIYAD ITU TERMASUK SYAM JADI ROSULNGGA PERNAH BILANG FITNAH DATANG DARI SAYAM

    21 -

    #

    Agus Setiawan kematian pemimpin:digantungnya saddam hussain.huru hara: demo besar besaran di timur tengah (yg sekarang lg heboh)

    21 hours ago · Like

    #

    Unlike

    #

    Yulianto Ash-Shiddiqy

    Apabila orang-orang Munafiq datang kepadamu, mereka berkata : KAMI MENGAKUI, BAHWA SESUNGGUHNYA KAMU BENAR-BENAR ROSULULLOH, dan Alloh mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar RosulNya dan Alloh mengetahui bahwa sesungguhnya orang-ora...ng MUNAFIQ itu benar-benar PENDUSTA (QS:63:1)

    ORANG2 MUNAFIQ INI SUKA MEMBANTAH HADITS2 SHOHIH YANG TIDAK COCOK DENGAN HAWA NAFSUNYA.....!........diskusi dengan kaum munafiqin mang gitu deh.....!See More

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> pelajari lagi lmu ushul hadits...!!

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..fredy.. ..masa siiiiih ? ..masih kurang ntu catatan buat ente ? ^_^

    21 -

    #

    Jay Xtm setahu saya desa nejd..atau kecamatan nejd..atau kota nejd ya di arob sono...

    21 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. yang harus belajar ente ... Dean Sasmita .. Catatan Ana lebih Rojih ... Jay Xtm ... Arab nya di Iaraq

    21 hours ago · Like


    #

    Unlike

    #

    Jay Xtm emang di iraq ada desa atau kecamatan atau kota NEJD...????

    21 -

    #

    Rayden Maz Punya kompas ngga fredy...

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Antara Ibnu Syaudzab dengan Taubah Al-‘Anbariy ada Abdullah bin Qasim, Mathr Al Waraaq dan Katsir Abu Sahl.

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..terserah ente, lah.. ..pembelaan yang ga’ akurat ko’ dipertahankan.. ^_^

    21 -

    #

    Badar Djati Jiakakakakakkkakak,,,smakim nampak bodohnya si Freddy

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep seluruh aswaja dunia menentang wahabi...

    21 -

    #

    Fredy Soleh Dean Sasmita ... kalau pembelaan antum menuduh .. pembelaan ana Fakta dilapangan . Riyad kaga ada Kisruh .. Iraq kisruh terus ... Belom Irannya

    21 hours ago · Like


    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    Fredy said => Abu Zein Bin Zain .. yang bilang gak sohih siapa ?? el;as Iraq


    ==> Cek perawi Ziyaad bin Bayaan yg dikatakan oleh Adz Dzahabi “tidak shahih hadisnya”. Bukhari berkata “dalam sanad hadisnya perlu diteliti kembali” [Al Mizan juz ...2 no 2927] ia telah dimasukkan Adz Dzahabi dalam kitabnya Mughni Ad Dhu’afa no 2222 Al Uqaili juga memasukkannya ke dalam Adh Dhu’afa Al Kabir 2/75-76 no 522See More

    21 -

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep ... seluruh Ahlu Sunnah Dunia menentang Aswaja Syiah ..

    21 -

    #

    Dean Sasmita kisruh pemboman oleh oknum wahabi saat maulid ? ^_^

    21 -

    #

    Dean Sasmita WHAT IS THE FITNAH /KUFUR/HELPERS OF DAJJAL/DEVILS HORNS WHICH WILL COME FROM NAJD REGION ?


    AS AS FORE-WARNED BY PROPHET MUHAMMAD(SAW) ^_^

    21 #1 personLoading...

    #

    Agus Setiawan kabilah saud memenangi pertempuran dengan berbagai kabilah lain diarab,lalu dinamakan saudi arabia.BENAR? ATAU SALAH?

    21 -

    #

    Jay Xtm TAPI FAKTANYA ngga’ ada tuh kecamatan nejd...

    21 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. Ziyaad bin Bayaan itu Seorang Perawi pembuat Hadits Palsu dia dikenal Pendusta .. Gak cocok sebagai Perawi

    21 -

    #

    Wisnu Deep Siapa yang syiah. Seluruh Sahabat nabi udeh ada jaminan dalam ridho Alloh... ASWAJA menentang syiah dan Wahabi

    21 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Jay Xtm .. ada di samping Mekkah ada jl. Namanya najd

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..dan wahabi menentang siapa saja yang tidak sepaham dengannya...xixixixi...

    21 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep .. sahabt Nabi benar ada jaminan tapi Syiah dan Sufi adalah Ahkul Bid`ah

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==>> sudah anda cek referensi kitab2 yg ane sebutkan..??

    21 -

    #

    Fredy Soleh Dean Sasmita .. ahaby berhati-hati dalam Bid`ah ...

    21 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie nggedabrus tok si freddy iki....ntar si fred ciken mo jd ilmuwan lohhh...mo nyedot minyak saudi dari mulutnya....xixixixi

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep Ni statment saya. Saya mengikuti seluruh sahabat nabi. Apa ini syiah... Jangan buta dong...

    21 #1 personLoading...

    #

    Abu Zein Bin Zain Jadi kesimpulan an-Najd itu Irak tertolak karena :

    21 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. sudah .. baca Postingan ana

    21 -

    #

    Agus Setiawan dibuku sejarah disebut adanya hubungan saling menguntungkan muhammad bin abdul wahab & keluarga saud,BENAR atau SALAH ?

    21 #1 personLoading...

    #

    Abu Zein Bin Zain ‎1. Dalil yg dikemukakan tdk shahih, dan ini tidak disadari oleh Fredy (ntah karena kebodohannya dlm ilmu hadits)

    2. Bertentangan dengan ilmu bumi (semakin menunjukkan bahwa hadits tsb palsu)

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep http://sunniworld.wordpress.com/page/9/ ->liat pemimpin-pemimpin wahaby disini. hadeuh...

    21 hours ago · Like


    #

    Unlike

    #

    Dhe Asy Syathar

    Pada jaman rasul jazirah arab dibg 5 wilayah

    -hejaz

    -tihamah

    -arudh

    -najed

    ...-yaman


    Syam dibwh kaisar bizantium, iraq dibwah persia kisra

    Jelas ga!See More

    21 #2

    #

    Jay Xtm kq ngomongin bid’ah...kan topiknya kecamatan nejd...gi mana sih...???

    21 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. kalau menurut hadits diatas tida tertolak tapi menurut Ziyaad bin Bayaan dia pendusta .. itu menurut Bukhori

    21 -

    #

    Yulianto Ash-Shiddiqy

    penentang dakwah wahhabi adalah kaum munafiqin : Apabila orang-orang Munafiq datang kepadamu, mereka berkata : KAMI MENGAKUI, BAHWA SESUNGGUHNYA KAMU BENAR-BENAR ROSULULLOH, dan Alloh mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar RosulNya ...dan Alloh mengetahui bahwa sesungguhnya orang-orang MUNAFIQ itu benar-benar PENDUSTA (QS:63:1)

    ORANG2 MUNAFIQ INI SUKA MEMBANTAH HADITS2 SHOHIH YANG TIDAK COCOK DENGAN HAWA NAFSUNYA.....!........diskusi dengan kaum munafiqin mang gitu deh.....!See More

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain http://salafytobat.wordpress.com/2010/06/26/fatwa-100-ulama-wahabi-adalah-aliran-sesat-khawarij-pemecah-belah-umat-islam-dan-terorist/

    21 -

    #

    Wisnu Deep Fredy: buat jalan-jalan_> http://salafytobat.wordpress.com/2010/08/17/imam-ibn-jarir-ath-thabari-w-310-h-ibnu-katsir-membungkam-kelompok-sesat-anti-takwil-wahabi/

    21 -

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain .. ente mengikuti Ilat yang salah .. seorang Ziyaad bin Bayaan adalah perawi Gorib yang biasa berdusta .. Dan dia berani mengataan Ilat .. Ilatnya tertolak

    21 -

    #

    Jay Xtm wahabi..wahabi...

    21 -

    #

    Fredy Soleh Aswajing ...

    21 -

    #

    Dhe Asy Syathar wahabi adh turunan kawarij, mrk adalah sejelek2nya ciptaan, tanda mrk hitam jidatnya, mrk adh anjing ahli neraka.

    21 hours ago · Like

    #

    Unlike

    #

    Dewa Kanaya

    Pada masa dahulu daerah Arab Saudi dikenal menjadi dua bagian yakni daerah Hijaz yakni daerah pesisir barat Semenanjung Arab yang didalamnya terdapat kota-kota diantaranya adalah Mekkah, Madinah dan Jeddah serta daerah gurun Najd yakni daer...ah daerah gurun sampai pesisir timur semenanjung arabia yang umumnya dihuni oleh suku suku lokal Arab (Badui) dan Kabilah kabilah Arab lainnya.

    Pemerintah Saudi bermula dari bagian tengah semenanjung (jazirah) Arab yakni pada tahun 1750 ketika Muhammad bin Sa’ud bersama dgn SYAIKUL TANDUK SETAN Muhammad bin Abdul Wahhab bekerja sama dgn koloni inggris menyatukan seluruh wilayah Hijaz yang dulu dikuasai oleh Syarif Husain dengan Najd.See More

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2010/06/wahabisme-mempunyai-akar-dari-seorang.html#axzz1GDHvILq0 <- Ulama aswaja yang dibantai WAHABI

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..nie ane kasi kelengkapannya : fredy brenti dulu cuap-cuapnya, luangkan waktu buat baca info ini, yah ..^_^.. : http://bicarasalafy.wordpress.com/2011/01/13/membantah-abu-jauza-najd-bukan-iraq-bantahan-bagi-salafy/

    21 -

    #

    Wisnu Deep Wahabi....

    21 hours ago · Like


    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    Sekilas info ==>

    في ندوة بالقاهرة علماء وخبراء يؤكدون: الوهابية خطر على الإسلام والعالم


    أكد علماء الأزهر والخبراء المتخصصون في دراسة الحركات الإسلامية أن الوهابية فكراً وحركة تمثل العدو الأخطر على المسلمين والعالم، وأنها لا تقل سوءاً عن الكيا...ن الصهيوني ، لما تبثه من أفكار وسلوكيات تحض على العنف والإرهاب والكراهية وسهولة التكفير ضد كل من يخالفهم في الرأي، وتشوه بسلوكها الشائن المقاومة الإسلامية في فلسطين والعراق، وأنه من الواجب شرعاً مقاومة هذا الفكر وأتباعه بكافة السبل المتاحة، جاء ذلك في الندوة الإسلامية المتخصصة والموسعة التي عقدت بالأمس في القاهرة تحت عنوان (الوهابية: خطر على الإسلام والعالم) وشارك فيها بالأبحاث والنقاش كل من (الشيخ الدكتور/ عبد الرحمن السبكي من علماء الأزهر الشريف ـ المفكر الدكتور/ أحمد السايح أستاذ العقيدة والفلسفة الإسلامية بالأزهر الشريف ـ المستشار/ أحمد عبده ماهر من كبار العلماء المتخصصين في الحركات الإسلامية في مصر ـ أ/ عبد الفتاح عساكر المفكر الإسلامي المعروف ـ د/ عبد الله السعداوي المفكر والمعارض القومي الحجازي ـ د. أحمد شوقي الفنجري المفكر الإسلامي المعروف ـ د/ علي عبد الجواد الخبير في دراسات الحركات الإسلامية) ولفيف من العلماء والخبراء، هذا وقد خلصت الندوة إلى جملة من التوصيات والنتائج كان أبرزها:


    أولاً: أكد الخبراء والعلماء في أبحاثهم (7 أبحاث) ومناقشاتهم أن الوهابية كدعوة وفكر تقوم على نفي الآخر وتكفيره، وأنها تهدد الأمن والسلم في كافة دول العالم الإسلامي لما تبثه من أفكار إرهابية وإجرامية شديدة الخطورة، أفكار تدفع الشباب الإسلامي إلى تكفير وإرهاب المجتمع والحكام لأوهى الأسباب، وأن العالم المعاصر لم يعان من تنظيم أو دعوة مثلما عانى من الوهابية سواء تمثلت في (القاعدة) أو في التنظيمات الإسلامية الأخرى، وأنه لولا المال السعودي لما انتشرت الوهابية ولولا النفاق الأمريكي لأمكن مقاومتها والقضاء عليها، ولكن أمريكا والسعودية تستفيدان من هذا الشذوذ الفكري المنتسب زوراً للإسلام والمسمى بالوهابية وذلك لإرهاب العالم تارة أو لابتزازه تارة أخرى.


    ثانياً: أكد المشاركون في الندوة على أن الوهابية لها موقف سلبي من المرأة والعلم، والموسيقى وجميع الفنون، ومن المسيحيين بل من أصحاب المذاهب الإسلامية الأخرى (كالشيعة والأشاعرة وغيرهم)، وهي دعوة للجاهلية، وأغلب الموروث الوهابي قائم على الإرهاب الفكري والديني، ومخاصمة الواقع والعقل، ولذلك اعتبره البعض بمثابة (دين آخر) غير دين الإسلام، دين يدعو إلى الإرهاب والقتل باسم الله، والله منه براء، وأن ما يجري في العراق وأفغانستان بل وحتى السعودية راعية هذا الفكر من قتل وإرهاب على الهوية يؤكد أننا أمام دعوة للإجرام والقتل وليس أمام دعوة لإسلام سمح معتدل.


    ثالثاً: طالب العلماء والخبراء في الندوة بضرورة إعداد استراتيجية إسلامية وعالمية ثقافية وسياسية لمقاومة الوهابية، وأنه ينبغي أن يكون للأزهر الشريف دور في ذلك لأنه مؤسسة الاعتدال الإسلامي قبل أن يتم اختراقه من الوهابية ومن يسموا بالدعاة الجدد من السلفيين المتشددين، إن الأزهر الشريف إذا عاد كمؤسسة تنويرية ووسطية معتدلة فإنها تستطيع الرد بقوة على هذا الغلو الوهابي المعادي لروح الإسلام المحمدي المعتدل.See More

    21 -

    #

    Yulianto Ash-Shiddiqy tipu muslihat abu salafy algoblogki > bantahannya ada di www.firanda.com

    21 -

    #

    Fredy Soleh Dhe Asy Syathar .. Khowarij itu apa sih ??

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..dan fredy ga usah malu-malu nerima kenyataan.., apalagi gengsi..apalagi pake hawanafsu segala..hehehe...

    21 #2 people


    #

    Loading...

    #

    Abu Zein Bin Zain

    TERJEMAHAN:


    [Di dalam satu simposium di Kairo, Para Ulama’ dan Pakar Menegaskan: Al-Wahhabiyyah adalah Satu Ancaman terhadap Islam dan Dunia]


    [Para ulama’ Al-Azhar dan pakar-pakar dalam bidang kajian Gerakan-gerakan Islam menegaskan bahawa se...sungguhnya Wahhabiah adalah merupakan satu pemikiran/fahaman dan gerakan musuh yang paling merbahaya bagi umat Islam dan dunia, dan ia tidak kurang bahayanya berbanding Gerakan Zionis, kerana ia menyebarkan pemikiran-pemikiran dan sikap serta tindak-tanduk yang bengis, bersifat keganasan (teroris), perasaan benci, serta sikap mudah mengkafirkan mana-mana pihak yang bertentangan pendapat dengan mereka.See More

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2010/06/wahabisme-mempunyai-akar-dari-seorang.html#axzz1GDHvILq0. Mohon dilihat disiniiiii...

    21 -

    #

    Fredy Soleh Dean Sasmita .. Insya ALlah gak

    21 -

    #

    Dewa Kanaya yulianto@ Hadist shohih yg telah di edit para ULAMA TANDUK TANDUK SETAN demi kepentingan SAUDI KINGDOM maksudnya???????? cuiiiihhhhhhhhhhhh....,,,

    21 -

    #

    Jay Xtm si fredy menghina rosululloh dengan mengatakam...ma’af...ASWAJING...

    21 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain para selueurh Ahlu Sunnah hingga Imam Syafi`i mengatakan pemahaan Aswaja adalah pemahaman yang sesat yang menimbulkan pelkunya Musrik karena menyembah Mayit habib .. itu terjadi Simposium yang ada di Arab Saudi .. Lajnah Daimah

    21 -

    #

    Den Sronto hei fredy...!!! taukah kamu bosnya alkaeda ?? dia adalah kel kerajaan saudi..osamah bin laden adalah masih kel kerajaan saudi yg wahabi...apakah kamu akan memungkirinya...?? beranikah kamu mengakuinya..??? dasar faham penganut teroris......

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..coba lihat di peta, fred..jangan buta arah, ya.... ^_^

    21 -

    #

    Dhe Asy Syathar lajnah daimah, adh lembaga penyesatan umat yg sistematis,

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep fredy..fredyyy.... memang udeh gk bisa dipaksakan. padahal apa untungnya kita coba, hanya coba ngasih pemahaman dari sudut pandang lain.

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..irak itu terletak disebelah utara madinah, lho.. ^_^

    21 -

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie s fre ciken gak percaya peta om dean..

    21 #1 personLoading...

    #

    Dhe Asy Syathar den sronto@ usamah bukan dr keluarga saudi dan bukan wahabi, tp dari yaman, dan penentang saudi...

    21 -

    #

    Jay Xtm KALAU NGGA’ PUNYA PETA donlot gogle earth...liat di mana tuh kecamatan nejd...

    21 -

    #

    Dhe Asy Syathar mata juling yg bilang najed di iraq...nilah bukti fitnah si picek

    21 -

    #

    Dewa Kanaya benarkah aswaja menyembah mayit habib Fredy???? bisa di pertanggung jawabkan fitnah anda????

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..objektif dikit, napa.. ..xixixixi...

    21 -

    #

    Jay Xtm kecamatan nejd...

    21 -

    #

    Dhe Asy Syathar fitnah artinya memutar balikan fakta, dan tlh tampak pd ajaran sekte wahabi

    21 -

    #

    Wisnu Deep udeh berapa bukti dan fakta tetep aja ngeyel. fred banyak istigfar dulu, siapa tau itu akibat nuduh-nuduh orang syirik, bid’ah sesat. padahal umat islam sendiri tau syrik itu dosa yang paling besar, itu udeh standar ganda!!! ahh fredy.... toh dari do’a kita-kita berdo’a dari yg gituan. mungkin ilmunya kurang kang fredy...

    21 -

    #

    Dewa Kanaya Den sronto@ Fredy bukan TEroris..., Tapi islam berfaham komunis!! Tukang fitnah dan pemecah belah umat.

    21 -

    #

    Wisnu Deep tenangin dulu mending fred. kita juga gk mau syirik. kita ke makam berziarah...

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Anda salah faham (atau oon), saya tdk mengatakan bahwa Ziyaad bin Bayaan itu yg mencap illat, tapi dia perawi tentang Iraq.... dan itu membuktikan bahwa riwayat tentang Iraq itu palsu, karena periwayatn Ziyaad bin Bayaan ditolak....

    21 -

    #

    Jay Xtm tempe..tempe...bisa kita tebak pasti jualan tempe...

    21 -

    #

    Wisnu Deep tawasul udeh ada contohnya, begitupun tabaruk....

    21 -

    #

    Wisnu Deep fred, kasian ma diri sendiri....

    21 hours ago · Like

    #

    Unlike

    #

    Dewa Kanaya

    fakta-sejarah wahabi-peran-hempher-dan-campur-tangan-inggris-di-balik-kelahiran-wahabisme

    Hempher pura-pura menjadi seorang Muslim, dan memakai nama Muhammad, dan dengan cara yang licik, ia melakukan pendekatan dan persahabatan dengan Ibn Ab...dul-Wahhab dalam waktu yang relatif lama.

    Hempher, yang memberikan Ibn Abdul-Wahhab uang dan hadiah-hadiah lainnya, mencuci-otak Ibn Abdul-Wahhab dengan meyakinkannya bahwa : Orang-orang Islam mesti dibunuh, karena mereka telah melakukan penyimpangan yang berbahaya, mereka – kaum Muslim – telah keluar dari prinsip-prinsip Islam yang mendasar, mereka semua telah melakukan perbuatan-perbuatan bid’ah dan syirik.

    Hempher juga membuat-buat sebuah mimpi liar (wild dream) dan mengatakan bahwa dia bermimpi Nabi Muhammad Saw mencium kening (di antara kedua mata) Ibn Abdul-Wahhab, dan mengatakan kepada Ibn Abdul-Wahhab, bahwa dia akan jadi orang besar, dan meminta kepadanya untuk menjadi orang yang dapat menyelamatkan Islam dari berbagai bid’ah dan takhayul.

    Setelah mendengar mimpi liar Hempher, Ibn Abdul-Wahhab jadi ge-er (wild with joy) dan menjadi terobsesi, merasa bertanggung jawab untuk melahirkan suatu aliran baru di dalam Islam yang bertujuan memurnikan dan mereformasi Islam.

    Di dalam memoarnya, Hempher menggambarkan Ibn Abdul-Wahhab sebagai orang yang berjiwa “sangat tidak stabil” (extremely unstable), “sangat kasar” (extremely rude), berakhlak bejat (morally depraved), selalu gelisah (nervous), congkak (arrogant), dan dungu (ignorant).

    Mata-mata Inggeris ini, yang memandang Ibn Abdul-Wahhab sebagai seorang yang bertipikal bebal/dungu (typical fool), juga mengatur pernikahan mut’ah bagi Ibn Abdul Wahhab dengan 2 wanita Inggeris yang juga mata-mata yang sedang menyamar.

    Wanita pertama adalah seorang wanita beragama Kristen dengan panggilan Safiyya. Wanita ini tinggal bersama Ibn Abdul Wahhab di Basra. Wanita satunya lagi adalah seorang wanita Yahudi yang punya nama panggilan Asiya. Mereka menikah di Shiraz, Iran. 4]See More

    21 -

    #

    Rayden Maz Fredy@ lajnah daimah ..Ulama bayangan ..tidak Seperti Mufti2 Arab sebelum Dinasti Saud ..

    21 #1 personLoading...

    #

    Dean Sasmita ‎’..sesungguhnya aku melihat tempat-tempat terjadinya fitnah disekitar rumahmu bagaikan tempat turunnya air hujan..’

    ..itu udah jelas turunnya fitnah disekitar madinah sendiri, ngapain jauh-jauh ke irak ? ..xixixi...

    21 #1 personLoading...

    #

    Jay Xtm bid’ah..bid’ah...bisa kita tebak..wahabi jualan bid’ah...

    21 #1 personLoading...

    #

    Dewa Kanaya

    KERAJAAN SAUDI-WAHHABI KE-II : 1843-1891


    “Walaupun kebengisan fanatis Wahabisme berhasil dihancurkan pada 1818, namun dengan bantuan Kolonial Inggeris, mereka dapat bangkit kembali. Setelah pelaksanaan hukuman mati atas Imam Abdullah al-Saud... di Turki, sisa-sisa klan Saudi-Wahhabi memandang saudara-saudara Arab dan Muslim mereka sebagai musuh yang sesungguhnya (their real enemies) dan sebaliknya mereka menjadikan Inggeris dan Barat sebagai sahabat sejati mereka.” Demikian tulis Dr. Abdullah Mohammad Sindi *]

    Maka ketika Inggeris menjajah Bahrain pada 1820 dan mulai mencarai jalan untuk memperluas area jajahannya, Dinasti Saudi-Wahhabi menjadikan kesempatan ini untuk memperoleh perlindungan dan bantuan Inggeris.

    Pada 1843, Imam Wahhabi, Faisal Ibn Turki al-Saud berhasil melarikan diri dari penjara di Cairo dan kembali ke Najd. Imam Faisal kemudian mulai melakukan kontak dengan Pemerintah Inggeris. Pada 1848, dia memohon kepada Residen Politik Inggeris (British Political Resident) di Bushire agar mendukung perwakilannya di Trucial Oman. Pada 1851, Faisal kembali memohon bantuan dan dukungan Pemerintah Inggeris. 10]

    Dan hasilnya, Pada 1865, Pemerintah Inggeris mengirim Kolonel Lewis Pelly ke Riyadh untuk mendirikan sebuah kantor perwakilan Pemerintahan Kolonial Inggeris dengan perjanjian (pakta) bersama Dinasti Saudi-Wahhabi.

    Untuk mengesankan Kolonel Lewis Pelly bagaimana bentuk fanatisme dan kekerasan Wahhabi, Imam Faisal mengatakan bahwa perbedaan besar dalam strategi Wahhabi : antara perang politik dengan perang agama adalah bahwa nantinya tidak akan ada kompromi, kami membunuh semua orang . 11]

    Pada 1866, Dinasti Saudi-Wahhabi menandatangani sebuah perjanjian “persahabatan” dengan Pemerintah Kolonial Inggeris, sebuah kekuatan yang dibenci oleh semua kaum Muslim, karena kekejaman kolonialnya di dunia Muslim.

    Perjanjian ini serupa dengan banyak perjanjian tidak adil yang selalu dikenakan kolonial Inggeris atas boneka-boneka Arab mereka lainnya di Teluk Arab (sekarang dikenal dengan : Teluk Persia).

    Sebagai pertukaran atas bantuan pemerintah kolonial Inggeris yang berupa uang dan senjata, pihak Dinasti Saudi-Wahhabi menyetujui untuk bekerja-sama/berkhianat dengan pemerintah kolonial Inggeris yaitu : pemberian otoritas atau wewenang kepada pemerintah kolonial Inggeris atas area yang dimilikinya.

    Perjanjian yang dilakukan Dinasti Saudi-Wahhabi dengan musuh paling getir bangsa Arab dan Islam (yaitu : Inggeris), pihak Dinasti Saudi-Wahhabi telah membangkitkan kemarahan yang hebat dari bangsa Arab dan Muslim lainnya, baik negara-negara yang berada di dalam maupun yang diluar wilayah Jazirah Arab.

    Dari semua penguasa Muslim, yang paling merasa disakiti atas pengkhianatan Dinasti Saudi-Wahhabi ini adalah seorang patriotik bernama al-Rasyid dari klan al-Hail di Arabia tengah dan pada 1891, dan dengan dukungan orang-orang Turki, al-Rasyid menyerang Riyadh lalu menghancurkan klan Saudi-Wahhabi.

    Bagaimanapun, beberapa anggota Dinasti Saudi-Wahhabi sudah mengatur untuk melarikan diri; di antara mereka adalah Imam Abdul-Rahman al-Saud dan putranya yang masih remaja, Abdul-Aziz. Dengan cepat keduanya melarikan diri ke Kuwait yang dikontrol Kolonial Inggeris, untuk mencari perlindungan dan bantuan Inggeris.See More

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy =>> Lajnah Daimah hanya diakui segelintir ulama umat Islam (Wahabi), silakan lakukan sensus seluruh ulama di dunia Islam.

    21 #1 personLoading...

    #

    Dewa Kanaya

    KERAJAAN SAUDI-WAHHABI KE-II : 1843-1891


    “Walaupun kebengisan fanatis Wahabisme berhasil dihancurkan pada 1818, namun dengan bantuan Kolonial Inggeris, mereka dapat bangkit kembali. Setelah pelaksanaan hukuman mati atas Imam Abdullah al-Saud... di Turki, sisa-sisa klan Saudi-Wahhabi memandang saudara-saudara Arab dan Muslim mereka sebagai musuh yang sesungguhnya (their real enemies) dan sebaliknya mereka menjadikan Inggeris dan Barat sebagai sahabat sejati mereka.” Demikian tulis Dr. Abdullah Mohammad Sindi *]

    Maka ketika Inggeris menjajah Bahrain pada 1820 dan mulai mencarai jalan untuk memperluas area jajahannya, Dinasti Saudi-Wahhabi menjadikan kesempatan ini untuk memperoleh perlindungan dan bantuan Inggeris.

    Pada 1843, Imam Wahhabi, Faisal Ibn Turki al-Saud berhasil melarikan diri dari penjara di Cairo dan kembali ke Najd. Imam Faisal kemudian mulai melakukan kontak dengan Pemerintah Inggeris. Pada 1848, dia memohon kepada Residen Politik Inggeris (British Political Resident) di Bushire agar mendukung perwakilannya di Trucial Oman. Pada 1851, Faisal kembali memohon bantuan dan dukungan Pemerintah Inggeris. 10]

    Dan hasilnya, Pada 1865, Pemerintah Inggeris mengirim Kolonel Lewis Pelly ke Riyadh untuk mendirikan sebuah kantor perwakilan Pemerintahan Kolonial Inggeris dengan perjanjian (pakta) bersama Dinasti Saudi-Wahhabi.

    Untuk mengesankan Kolonel Lewis Pelly bagaimana bentuk fanatisme dan kekerasan Wahhabi, Imam Faisal mengatakan bahwa perbedaan besar dalam strategi Wahhabi : antara perang politik dengan perang agama adalah bahwa nantinya tidak akan ada kompromi, kami membunuh semua orang . 11]

    Pada 1866, Dinasti Saudi-Wahhabi menandatangani sebuah perjanjian “persahabatan” dengan Pemerintah Kolonial Inggeris, sebuah kekuatan yang dibenci oleh semua kaum Muslim, karena kekejaman kolonialnya di dunia Muslim.

    Perjanjian ini serupa dengan banyak perjanjian tidak adil yang selalu dikenakan kolonial Inggeris atas boneka-boneka Arab mereka lainnya di Teluk Arab (sekarang dikenal dengan : Teluk Persia).

    Sebagai pertukaran atas bantuan pemerintah kolonial Inggeris yang berupa uang dan senjata, pihak Dinasti Saudi-Wahhabi menyetujui untuk bekerja-sama/berkhianat dengan pemerintah kolonial Inggeris yaitu : pemberian otoritas atau wewenang kepada pemerintah kolonial Inggeris atas area yang dimilikinya.

    Perjanjian yang dilakukan Dinasti Saudi-Wahhabi dengan musuh paling getir bangsa Arab dan Islam (yaitu : Inggeris), pihak Dinasti Saudi-Wahhabi telah membangkitkan kemarahan yang hebat dari bangsa Arab dan Muslim lainnya, baik negara-negara yang berada di dalam maupun yang diluar wilayah Jazirah Arab.

    Dari semua penguasa Muslim, yang paling merasa disakiti atas pengkhianatan Dinasti Saudi-Wahhabi ini adalah seorang patriotik bernama al-Rasyid dari klan al-Hail di Arabia tengah dan pada 1891, dan dengan dukungan orang-orang Turki, al-Rasyid menyerang Riyadh lalu menghancurkan klan Saudi-Wahhabi.

    Bagaimanapun, beberapa anggota Dinasti Saudi-Wahhabi sudah mengatur untuk melarikan diri; di antara mereka adalah Imam Abdul-Rahman al-Saud dan putranya yang masih remaja, Abdul-Aziz. Dengan cepat keduanya melarikan diri ke Kuwait yang dikontrol Kolonial Inggeris, untuk mencari perlindungan dan bantuan Inggeris.See More

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Mayoritas Ulama menolak Wahabi...

    21 -

    #

    Wisnu Deep saya tambah lagi fred mengenai WAHABI DAN FITNAH NAJD > http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2010/06/wahabisme-mempunyai-akar-dari-seorang.html#axzz1GDHvILq0

    21 hours ago · Like


    #

    Unlike

    #

    Dewa Kanaya

    KERAJAAN SAUDI-WAHHABI KE III (SAUDI ARABIA) : Sejak 1902


    Ketika di Kuwait, Sang Wahhabi, Imam Abdul-Rahman dan putranya, Abdul-Aziz menghabiskan waktu mereka “menyembah-nyembah” tuan Inggersi mereka dan memohon-mohon akan uang, persenjataan... serta bantuan untuk keperluan merebut kembali Riyadh. Namun pada akhir penghujung 1800-an, usia dan penyakit nya telah memaksa Abdul-Rahman untuk mendelegasikan Dinasti Saudi Wahhabi kepada putranya, Abdul-Aziz, yang kemudian menjadi Imam Wahhabi yang baru.

    Melalui strategi licin kolonial Inggeris di Jazirah Arab pada awal abad 20, yang dengan cepat menghancurkan Kekhalifahan Islam Utsmaniyyah dan sekutunya klan al-Rasyid secara menyeluruh, kolonial Inggeris langsung memberi sokongan kepada Imam baru Wahhabi Abdul-Aziz.

    Dibentengi dengan dukungan kolonial Inggeris, uang dan senjata, Imam Wahhabi yang baru, pada 1902 akhirnya dapat merebut Riyadh. Salah satu tindakan biadab pertama Imam baru Wahhabi ini setelah berhasil menduduki Riyadh adalah menteror penduduknya dengan memaku kepala al-Rasyid pada pintu gerbang kota. Abdul-Aziz dan para pengikut fanatik Wahhabinya juga membakar hidup-hidup 1.200 orang sampai mati. 12]

    Imam Wahhabi Abdul-Aziz yang dikenal di Barat sebagai Ibn Saud, sangat dicintai oleh majikan Inggerisnya. Banyak pejabat dan utusan Pemerintah Kolonial Inggeris di wilayah Teluk Arab sering menemui atau menghubunginya, dan dengan murah-hati mereka mendukungnya dengan uang, senjata dan para penasihat. Sir Percy Cox, Captain Prideaux, Captain Shakespeare, Gertrude Bell, dan Harry Saint John Philby (yang dipanggil “Abdullah”) adalah di antara banyak pejabat dan penasihat kolonial Inggeris yang secara rutin mengelilingi Abdul-Aziz demi membantunya memberikan apa pun yang dibutuhkannya.

    Dengan senjata, uang dan para penasihat dari Inggeris, berangsur-angsur Imam Abdul-Aziz dengan bengis dapat menaklukkan hampir seluruh Jazirah Arab di bawah panji-panji Wahhabisme untuk mendirikan Kerajaan Saudi-Wahhabi ke-3, yang saat ini disebut Kerajaan Saudi Arabia.

    Ketika mendirikan Kerajaan Saudi, Imam Wahhabi, Abdul-Aziz beserta para pengikut fanatiknya, dan para “tentara Tuhan”, melakukan pembantaian yang mengerikan, khususnya di daratan suci Hijaz. Mereka mengusir penguasa Hijaz, Syarif, yang merupakan keturunan Nabi Muhammad Saw.

    Pada May 1919, di Turbah, pada tengah malam dengan cara pengecut dan buas mereka menyerang angkatan perang Hijaz, membantai lebih 6.000 orang.

    Dan sekali lagi, pada bulan Agustus 1924, sama seperti yang dilakukan orang barbar, tentara Saudi-Wahabi mendobrak memasuki rumah-rumah di Hijaz, kota Taif, mengancam mereka, mencuri uang dan persenjataan mereka, lalu memenggal kepala anak-anak kecil dan orang-orang yang sudah tua, dan mereka pun merasa terhibur dengan raung tangis dan takut kaum wanita. Banyak wanita Taif yang segara meloncat ke dasar sumur air demi menghindari pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan tentara-tentara Saudi-Wahhabi yang bengis.

    Tentara primitif Saudi-Wahhabi ini juga membunuhi para ulama dan orang-orang yang sedang melakukan shalat di masjid; hampir seluruh rumah-rumah di Taif diratakan dengan tanah; tanpa pandang bulu mereka membantai hampir semua laki-laki yang mereka temui di jalan-jalan; dan merampok apa pun yang dapat mereka bawa. Lebih dari 400 orang tak berdosa ikut dibantai dengan cara mengerikan di Taif. 11]

    Hempher pura-pura menjadi seorang Muslim, dan memakai nama Muhammad, dan dengan cara yang licik, ia melakukan pendekatan dan persahabatan dengan Ibn Abdul-Wahhab dalam waktu yang relatif lama.See More

    21 #1 personLoading...

    #

    Jay Xtm fredy dah ngiler...

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Catatan ==> Assawadul a’zam (Kelompok Mayoritas) dari ahlul Islam, di atas al-Haq (kebenaran)

    ==>> Dan terbukti kalau mayoritas ahlul Islam menolak Wahabi

    21 -

    #

    Dewa Kanaya KESIMPULAN: GEROMBOLAN IBLIS WAHHABI/SALAFI LEBIH KEJAM DARI PKi..,

    21 -

    #

    Dean Sasmita ‎..gara-gara buta arah, wahabi malah memfitnah iraq.....xixixixi...

    21 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep udah bantu tenangin kang fredy dulu, biar tenang dia.... Banyak istighfar kang. Dan klw solawat inget! pake Sayyidina buat menghormat Rosululloh yah. Ada perintahnya juga dari Alloh tuh, jgn manggil rosul secara langsung....

    21 #1 personLoading...

    #

    Abu Zein Bin Zain ”Ummatku tidak mungkin berkumpul atas kesesatan; dan ‘Tangan’ Allah berada di atas ‘tangan’ jamaah; barang siapa mengucilkan diri (dari mereka), maka ia mengucilkan diri untuk menuju neraka…” (HR. At-Tirmidzi). Dalam riwayat Ibn Majah ada tambahan redaksi: “… oleh sebab itu, apabila terjadi perselisihan, maka wajib bagimu untuk mengikuti as-sawad al-a’zam.

    21 #2

    #

    Jay Xtm si fredy lagi sholat tobat karena sudah mengatakan ...ma’af..ASWAJING...

    21 -

    #

    Wisnu Deep kang fredy, ajaran salafy itu cuma tau bener dan salah, tapi tidak tau adab-adaban. Padahal penting tuh Ta’limmu talim.... nah abdullan bin wahab juga kayaknya gk dapet ilmu ini. Talim mu talim....

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Anda salah faham (atau oon), saya tdk mengatakan bahwa Ziyaad bin Bayaan itu yg mencap illat, tapi dia perawi tentang Iraq.... dan itu membuktikan bahwa riwayat tentang Iraq itu palsu, karena periwayatn Ziyaad bin Bayaan ditolak....

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Anda salah faham (atau oon), saya tdk mengatakan bahwa Ziyaad bin Bayaan itu yg mencap illat, tapi dia perawi tentang Iraq.... dan itu membuktikan bahwa riwayat tentang Iraq itu palsu, karena periwayatn Ziyaad bin Bayaan ditolak....

    21 #1 personLoading...

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Anda salah faham (atau oon), saya tdk mengatakan bahwa Ziyaad bin Bayaan itu yg mencap illat, tapi dia perawi tentang Iraq.... dan itu membuktikan bahwa riwayat tentang Iraq itu palsu, karena periwayatn Ziyaad bin Bayaan ditolak....

    21 -

    #

    Abu Zein Bin Zain Fredy ==> Anda salah faham (atau oon), saya tdk mengatakan bahwa Ziyaad bin Bayaan itu yg mencap illat, tapi dia perawi tentang Iraq.... dan itu membuktikan bahwa riwayat tentang Iraq itu palsu, karena periwayatn Ziyaad bin Bayaan ditolak....

    21 #2

    #

    Wisnu Deep bersyukurlah kita di golongan Aswaja, hehee...

    21 #1 personLoading...

    #

    Dean Sasmita ‎..semoga fredi ’mudeng’.. ..xixixixi..

    21 #1 personLoading...

    #

    Dhe Asy Syathar benar, dan kebiadapan wahabi jg terjadi di minang, pada masa pra perang pidari.

    20 -

    #

    Facẻbook Şecurițy sayang sekali fredi ra mudeng .... xixixiixi ..

    19 -

    #

    Fredy Soleh

    Abu Zein Bin Zain .. Yang anda katakan diatas Hadits tadi memang dari Ziyaad bin Bayaan, sementara Hadits yang ana Posting diatas bukan Dari Ziyaad bin Bayaan, tetapi dari Al-Imaam Ath-Thabaraaniy .... Dalam Hadits Riwayat Ziyaad bin Bayaan... .. memang Ada Ilat yaitu اللهم بارك لنا في مدينتنا، وبارك لنا في مدِّنا وصاعنا yang memang mengandung cacat, tetapi dalam Hadits Al-Imaam Ath-Thabaraaniy Hadits ini Mutawattir .. Bagi siapa saja yang membantah Hadits ini maka Jahil dibidang ilmu Hadits ...

    حدثنا الحسن بن علي المعمري ثنا إسماعيل بن مسعود ثنا عبيد الله بن عبد الله بن عون عن أبيه عن نافع عن ابن عمر : أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : اللهم بارك لنا في شامنا، اللهم بارك في يمننا، فقالها مراراً، فلما كان في الثالثة أو الرابعة، قالوا: يا رسول الله! وفي عراقنا؟ قال: إنّ بها الزلازل والفتن، وبها يطلع قرن الشيطان


    Telah menceritakan kepada kami Al-Hasan bin ‘Aliy Al-Ma’mariy[2] : Telah menceritakan kepada kami Ismaa’iil bin Mas’uud[3] : Telah menceritakan kepada kami ‘Ubaidullah bin ‘Abdillah bin ‘Aun[4], dari ayahnya, dari Naafi’, dari Ibnu ‘Umar : Bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Beliau mengatakannya beberapa kali. Saat beliau mengatakan yang ketiga kali atau keempat, para shahabat berkata : “Wahai Rasulullah, dari juga ‘Iraaq kami ?”. Beliau bersabda : “Sesungguhnya di sana terdapat bencana dan fitnah. Dan di sana lah muncul tanduk setan” [Al-Mu’jamul-Kabiir, 12/384 no. 13422].See More

    4 -

    #

    Dean Sasmita ‎..heart like a stone.. ^_^

    4 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Abu Zein Bin Zain ..... Kalau antum masih Copas .. itu maka Antum hanya Taklit Buta tanpa memandang bahwa Wahaby seperti apa ?? Sesautu keburukan antum sangka kebenaran .. Contoh Gusdur yang memang sesat hingga di tendang ketika menjabat sebagai Presiden masih antum bela .. dimana letak kebenaran dalam diri antum ... hingga membela dan menfitnah seseorang tanpa antum tabayun dulu .. kasihan antum

    4 -

    #

    Wisnu Deep ‎"Taqlidmu sia-sia dan gugur tak berarti, karena Ibnu Taymiyyah mengakui taqlid”.

    4 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Dean Sasmita ... heart like a stone .. kalau heart like a stone itu ketika orang tidak memiliki Hujah .. dimana pola pikir ente gusdure yangs sesat hingga makamnya ambles aja antum masih bela .. ana membela orang yang mengakkan sunnah .. antum anggap sesat .. yang heart like a stone itu disiapa >??

    4 -

    #

    Wisnu Deep Katakanlah, “Ijtihad kalian tidak lebih benar dari ijtihad para imam-imam mujtahid”.

    4 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep .. Taklit .. semua orang Taklit .. Umar, Utsman, Abu Bakar hingga Ali pun Taklit kepada Rosul .. Yang gak boleh itu Taklit buta ..

    4 -

    #

    Dean Sasmita ‎..muhasabah saja by your self.. ..^_^..

    4 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep hihiii... ya udah. nt juga meneurut ana taklid buta loh...

    4 -

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep .. Ijtihad kami mengikuti para Salafus Sholeh .. yang memegang Al-Qur`an dengan benar tanpa membawa Bid`ah dalam diri kami

    4 #1 personLoading...

    #

    Dody Friady SODARA fredy ane katakn sekali lagi jaga mulut ente......................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! GAMPANG AMAT ENTE MENILAI ORANG SESAT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    4 -

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep ... ana ada kerjaan

    4 -

    #

    Dean Sasmita ‎..komen sudah panjang kayak gini.., seharusnya fredy wis mudeng....xixixixi...

    4 #1 personLoading...

    #

    Wisnu Deep hihiii... siapa yang ngak ngikut Ulama salaf?huhuu... ASWAJA di Indonesia Istihad Ulama-ulama salaf, khususnya Imam Syafe’i. kita jujur ya, nt kainya neo-salaf loh fred, soalnya ada satu alama yang gampang mengdoifkan hadist, dan itu sekelas Imam Bukhori dan Muslim. hadeuhh....

    4 -

    #

    Wisnu Deep di kita mana gk ada yang berani loh. hadist dhoif juga diamalkan. soalnya dhoif itu artinya lemah, bukan palsu. di kita mah hati-hati, Semua hadist di Imani. ngak ada yang berani meniadakan hadist dhoif. Neo salaf kali fred lu mah, bukan ulama-ulama salaf. coba jujur lah...

    4 -

    #

    Abah Izzul fredy kok di ladeni to om...? mbok dikon nglindur ae po’o... hehe

    3 -

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep ... Untuk apa mengamalkan Hadits Doif ... Hadits doif tidak bisa dijadikan rujukan sebagai amalan ... boleh menggunakan hadits doif tteapi bukan sebagai rujukan dalam amalan yang di syariatkan ... Maka akan timbul Bid`ah .. itu lah kesalahan aswaja .. mengamalan hadits lemah .. hingga hadits palsu pun diamalkan ..

    3 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Abah Izzul .. ngelindur .. ?? mesa`ke kowe ... muleh kono jalok mangan karo mbo mu

    3 -

    #

    Fredy Soleh Dody Friadyc ... fakta kesesatan telah jelas sekali kok .. gak perlu tabayyun

    3 -

    #

    Abah Izzul fredy kok di ladeni to om...? mbok dikon nglindur ae po’o... hehe

    3 -

    #

    Kiky Atawanyakmat dah nejd msh ja d pelintirkan. . .npa tdk d indo nejdx kalo bgtu

    3 -

    #

    Fredy Soleh Kiky Atawanyakmat ... mungkin .. bisa jadi begitu .. Najed sebelah timur Madinah .. sekalian Indonesia ...

    3 -

    #

    Dhimas W Asyifa kalau udah jelas bahwa dul wahab tanduk syetan napa sih cari-cari alasan gitu ?

    3 -

    #

    Kiky Atawanyakmat iy. .tpi ngmung2 npe ea wahaby ada buku hitamx . . .??

    2 -

    #

    Fredy Soleh Dhimas ... Dul Wahab gak ada dalam hadits .. tapi kalau Dajjal jelas ada di dalam Hadits sebagai Tanduk setan .. Lihat Gusdur matanya Picek sebelah .. persis kaya Dajjal yang di Ramalkan oleh Rosul ... Mata Picek .. Selalu membela Yahudi dan Nasrani .. Gusudr kan selalu membela Yahudi dan Nasrani .. Gusdur Dajjal Kecil .. mangaknya makamnya Ambles .. Itu di azab Allah

    2 -

    #

    Fredy Soleh Dhimas ... Mungkin Sebelah timur Madinah itu Indonesia .. tempat Tanduk setan yaitu Gusdur .. yang udah meninggal tapi Mayatnya dimakan Bumi ...

    2 -

    #

    Fredy Soleh Kiky .. Buku hitam itu yang bikin orang bukan .. itu bukan Hadits .. Buku Hitam Aagym pun ada dan buku Hitam gusdur pun ada .. Buku hitam Ibnu Taimiyyah pun ada ... Tapi mereka orang yang gak ngerti Ilmu

    2 #1 personLoading...

    #

    Dhimas W Asyifa ‎@4 mufti wahabi bukannya semuanya picek, ? bn baz cs

    2 #1 personLoading...

    #

    Fredy Soleh Dhimas .. mufti di arab tidak picek .. ada yang buta tapi gak picek ... yang buta cuma satu orang .. semuanya gak asda yang buta .. kalau picek itu adanya di Indonesia ..

    2 -

    #

    Kiky Atawanyakmat lantas kakak dul wahab ndri ngmung ctatan htamx npe ea ??

    2 -

    #

    Abah Izzul om dhimas, ngapain nanggapin org nglindur kya fredy tho..? lihat aja komen2nya aja gak karuan... distatus nejd katanya irak, skrg dia bilang mungkin nejd adlh indonesia.... (katanya neh : Mungkin Sebelah timur Madinah itu Indonesia .. ) hehe..... biarin aja dia nglindur sepuasnya... ok... hehe

    2 -

    #

    Abidin Faqoth ‎3 mufti kalian wahabi picek semua....ktanya sh tp gk pa2 biar jelas tanduk syetan dr nejd sampe skrg msh dpegang erat oleh wahabiyin wafuru’ihim...

    2 -

    #

    Abidin Faqoth Oya Status tanduk syetan gk usah dkoment,..

    2 -

    #

    Muhammad AIp Arif Irak pd waktu jaman nabi blum masuk kkuasaan islam bung...

    2 -

    #

    Fredy Soleh Abidin Faqoth .. ulama Wahaby yang Buta hanya Syeikh Bin Bazz .. yang lainnya melek .. Buta sama Picek beda yaa ...

    2 -

    #

    Fredy Soleh Muhammad AIp Arif .. Loh .. Gak ada hgubungannya Ramalan sama kekuasaan .. karena Ramalan melampau segala tempat

    2 -

    #

    Fredy Soleh Abidin Faqoth ... Jadi Provokator gak bagus loh ...

    2 -

    #

    Fredy Soleh Abidin Faqoth Takut yaa .. kalau Gusdur itu sesat .. mas Tobat mas ...

    2 -

    #

    Fredy Soleh Aneh manusia yang menagakkan sunnah di bilang sesat .. sementara manusia yang melanggar syariat dianggap Wali Allah .. matanya picek lagi ... wah kasihan sekali ngaku islam .. pesantren banyak tapi hanya kedok .. untuk memuluskan kemurikan mereka .. ingat itu Talbisul Iblis ..

    2 -

    #

    Fredy Soleh Orang Picek yang selalu membela kaum kafir .. yang dibilang memiliki Liberalisme yang tinggi di anggap Wali Islam .. padahal wali islam mengingkari Kemusrikan dan kekafiran sementara orang yang dianggap wali oleh aswaja malah membela kekafiran dan kemusrikan ... Wah otaknya udah pada kebalik tuh aswaja ...

    2 -

    #

    Joe Labil Najd di saudi. orang bego jg tau

    2 -

    #

    Cermin Hati Isyarat dari Hadist Nabi yang Shahih bahwa Tanduk syetan itu dari IRAK.

    2 -

    #

    Joe Labil bukhari dan muslim myatakan najd

    skali lagi, orang dungu juga tau bhw najd di saudi. mrk dipanggil dgn Najdy

    #

    Muhyiddin Aziz Sebenarnya yang punya status inilah hasil doktrin Tanduk Setan.

    #

    Joe Labil cocok

    #

    Dewa Kanaya KATANYE SUNAH MENEGAKKAN SUNAH.., KOK DUL KIMIN BERKUMIS?????? http://www.facebook.com/photo.php?fbid=159271924129249&set=a.103050996418009.2355.100001393269249&comments

    #

    Fredy Soleh Joe Labil .. Wilayah Najed itu Luas .. bukan sebatas Riyad .. Karena Riyad itu perkampungan .. sementara Najed .. Padang gururn

    #

    Fredy Soleh Joe Labil .. Najd di saudi. orang bego jg tau ... yang bego ente

    #

    Wisnu Deep sekarang nanya, siapa ulama yang tenar lahir di nejad, hayooohh ngaku dalem hati. hehee

    #

    Joe Labil jd najd bener di saudi kan? hehe

    #

    Cermin Hati PAHAMILAH DAN BUANG KEBENCIAN TANPA DASAR. ---> Bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah, berikanlah barakah kepada kami pada Syaam kami dan Yamaan kami”. Beliau mengatakannya beberapa kali. Saat beliau mengatakan yang ketiga kali atau keempat, para shahabat berkata : “Wahai Rasulullah, dari juga ‘Iraaq kami ?”. Beliau bersabda : “Sesungguhnya di sana terdapat bencana dan fitnah. Dan di sana lah muncul tanduk setan”

    #

    Dewa Kanaya Fredy masih kagak percaya bahwa gerombolan iblis wahhabi/saalafi yg beraqidah ahlul fitnah waljamaah itu pengikut ajaran SYAIKUL TANDUK SETAN MUHAMMAD BIN DUL WAHHAB yg berkedok pemurniaan ajaran islam ya???? MAKAN TU TANDUK SETAN.., hohohoohohoohohoohoo......,

    #

    Wisnu Deep irak, hihiii... kan udeh jelas. coba pake arabnya...

    #

    Uwakeh Dosa kawasan Najd yang meliputi daerah Hijaz dan Al-Yamamah (tempat lahir Muhammad Ibn ‘Abd Al-Wahhab)

    #

    Dewa Kanaya sungguh kasian koban doktrin TANDUK SETAN DARI NAJD.., hohohoohohoohoohoho......

    #

    Uwakeh Dosa JELAS TOH...

    #

    Doni Gumilar Waaahh...hadist diedit lg tuch, emang negri irak pd waktu itu udah ada???please dech ah!

    #

    Sekar Bawono najd ko di iraq to mas... bukannya najd itu di irian...

    · 1 personLoading...

    #

    Joe Labil

    Tidak hanya soal arah yang dimaksud timur matahari terbit. Rasulullah [shallallahu ‘alaihi wasallam] juga menyebutkan nama tempat yang dimaksud yang sesuai dengan arah timur matahari terbit dari Madinah. Tempat tersebut adalah Najd

    حَدَّثَنَ...ا مُحَمَّدُ بْنُ الْمُثَنَّى قَالَ حَدَّثَنَا حُسَيْنُ بْنُ الْحَسَنِ قَالَ حَدَّثَنَا ابْنُ عَوْنٍ عَنْ نَافِعٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا قَالَ قَالُوا وَفِي نَجْدِنَا قَالَ قَالَ اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا وَفِي يَمَنِنَا قَالَ قَالُوا وَفِي نَجْدِنَا قَالَ قَالَ هُنَاكَ الزَّلَازِلُ وَالْفِتَنُ وَبِهَا يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ


    Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna yang berkata telah menceritakan kepada kami Husain bin Hasan yang berkata telah menceritakan kepada kami Ibnu ‘Aun dari Nafi’ dari Ibnu Umar yang berkata [Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam] bersabda “Ya Allah berilah keberkatan kepada kami, pada Syam kami dan pada Yaman kami”. Para sahabat berkata “dan juga Najd kami?”. Beliau bersabda “disana muncul kegoncangan dan fitnah, dan disanalah muncul tanduk setan” [Shahih Bukhari 2/33 no 1037]

    · 3

    #

    Fredy Soleh Wisnu Deep .. banyak yang ulama tenar lahir di najed

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie saat ini jepang masih d landa tsunami...si fred and the genk gak boleh liat peta lohhh....peta katenye gak valid...xixixixi

    #

    Dean Sasmita ‎..fredy, najd itu ternyata ada di tengah SEGI TIGA BERMUDA !!! ..hahahahahahahahahahahaha................................

    #

    Fredy Soleh Joe Labil .. di Jaed juga ada di mekkah .. malah sebuah jalan menggunakan nama najed

    #

    Wisnu Deep tinggal melakukan pembenaran lah, heheee....

    #

    Dewa Kanaya BODOH SEPERTI ONTA BILA DATA DI PETA TIDAK VALID.., Kasihan amat tu fredy.., gurunya ciapa cihhh..., hohohohohohoho...

    #

    Dean Sasmita ‎..yang tadi salah, fred. ..nejd itu ternyata bukan di segi tiga bermuda, tapi di cengkareng....xixixixixixixi......

    · 1 personLoading...

    #

    Nisa Jameela Rahmawatie gak tahu kang dewa,...org gila kaleee...xixixi

    #

    Dewa Kanaya lumayan bisa buat obat stres orang seperti fredy yg berotak onta.., xixixixixiixi...

    #

    Dean Sasmita ‎..kalo ga mau salah alamat, lo naek bus jurusan kalideres, trus brenti dipangkalan ojek, masuk gang, belok kiri, belok kanan, luruuuuuus, cari gang namanya najed..nah, turun deh disitu.. ..silahkan istirahat sebentar sambil minum cendol.. ..xixixixi...

    #

    Doni Gumilar Ntar kl gua jd walikota bandung bikin wilayah ah yg namanya najd biar orang wasabi bilang najd ntu adanya di jogyakarta wkwkwk...

    · 1 personLoading...

    #

    Dewa Kanaya pasti fredy kesasar jalan kang dean.., dia yg buat patokan yg penting ada onta bersorban.., xixixixixiixixixiixi....

    · 1 personLoading...

    #

    Nur Asikin silahkan mencri alasan utk pembenaran,...tpi FAKTA bicara bhw Najid adalah Riyadh sbelah timur Makkah, dn timur Madinah........semua org Riyadh kalu ditanya Najid ya Riyadh...tak bisa dipungkiri Bung...!!!

    #

    Dean Sasmita ‎..kang Dewa, ..maksudnya ojek onta, tuh...gkgkgkgkgkggk...

    #

    Hartono Nur Rokhman Kalo wahabi indonesia, mengartikan fitnah dan sumber bid’ah dari arah timur, mksdnya dari jawa timur xi xi xi.. Wallahu a’lam

    #

    Abu Reza ente smuanya tanduk setana..pantas hadits Bukhari aja di cela..katanya cinta rasul pake mauludan.omongan nabi aja uda ga dianggap.setan lu smua.

    #

    Wisnu Deep hihii.. kenapa abu reza. siapa yang suka ngotak-ngatik hadist... hhahaii

    #

    Dean Sasmita ‎..abu, biasanya yang tahu setan itu adalah setan.. ^_^

    #

    Dhimas W Asyifa

    Sungguh orang ini patut dikasihani, bagaimana mungkin ia bisa tidak mengerti panjang lebar hujjah kami dalam masalah ini. Lafaz Najd dan Iraq bertentangan karena keduanya adalah nama negeri yang berbeda. Seandainya pun kedua lafaz itu mau d...ijamak maka itu berarti kedua tempat tersebut adalah tempat munculnya fitnah. Bukan seperti logika aneh salafy yang mengatakan kalau Najd adalah Iraq. Perhatikan baik-baik hadis berikut ,...selanjutnya : http://bicarasalafy.wordpress.com/2011/01/13/membantah-abu-jauza-najd-bukan-iraq-bantahan-bagi-salafy/See More

    #

    Nur Asikin ‎@Abu Reza... yg mriwayatkan Najid adalh iraq itu Thabrani, dan konon hadits ini dhoif, sdgkan yg shoheh dari Bukhori....wallohua’lam..

    about an hour ago · Like

    #

    Unlike

    #

    Joe Labil

    ‎..


    Selain menunjukkan nama tempat tersebut, Rasulullah [shallallahu ‘alaihi wasallam] juga menyebutkan ciri-ciri orang atau penduduk di tempat tersebut. Diantaranya Rasulullah [shallallahu ‘alaihi wasallam] menyebutkan kalau orang-orang dis...ana [tempat munculnya fitnah] adalah orang yang berhati sombong dan angkuh termasuk pengembala unta atau dikenal dengan sebutan Ahlul wabar.

    حدثنا يحيى بن يحيى قال قرأت على مالك عن أبي الزناد عن الأعرج عن أبي هريرة أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال رأس الكفر نحو الشرق والفخر والخيلاء في أهل الخيل والإبل الفدادين أهل الوبر والسكينة في أهل الغنم


    Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Yahya yang berkata qara’tu ala [aku membacakan kepada] Malik dari Abi Zanad dari Al A’raj dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “sumber kekafiran datang dari timur, kesombongan dan keangkuhan adalah milik orang-orang pengembala kuda dan unta Al Faddaadin Ahlul Wabar [arab badui] dan kelembutan ada pada pengembala kambing [Shahih Muslim 1/71 no 52]

    حدثنا عبدالله بن عبدالرحمن أخبرنا أبو اليمان عن شعيب عن الزهري حدثني سعيد بن المسيب أن أبا هريرة قال سمعت النبي صلى الله عليه و سلم يقول جاء أهل اليمن هم أرق أفئدة وأضعف قلوبا الإيمان يمان والحكمة يمانية السكينة في أهل الغنم والفخر والخيلاء في الفدادين أهل الوبر قبل مطلع الشمس


    Telah menceritakan kepada kami ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman yang berkata telah mengabarkan kepada kami Abul Yaman dari Syu’aib dari Az Zuhri yang berkata telah mengabarkan kepadaku Sa’id bin Al Musayyab bahwa Abu Hurairah berkata aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Penduduk Yaman datang, mereka bertingkah laku halus dan berhati lembut iman di Yaman, hikmah di Yaman, kelembutan ada pada penggembala kambing sedangkan kesombongan dan keangkuhan ada pada orang-orang Faddadin Ahlul Wabar [arab badui] di arah terbitnya matahari [Shahih Muslim 1/71 no 52]


    Kedua hadis di atas menyebutkan tempat munculnya fitnah adalah tempat pada arah timur matahari terbit dimana orang-orang disana dikenal sebagai pengembala unta, orang yang berhati kasar sombong dan angkuh yang merupakan tabiat kebanyakan dari ahlul wabar atau arab badui. Ahlul wabar bisa diartikan sebagai orang arab badui karena tempat tinggal mereka terbuat dari al wabr atau bulu. Di masa Nabi [shallallahu ’alaihi wasallam] Ahlul wabar tinggal di Najd.See More

    · 3 people


    #

    Loading...

    #

    Joe Labil

    Najd disini bukanlah Iraq karena antara Najd dan Iraq hanya Najd yang merupakan tempat dengan arah timur matahari terbit dari Madinah. Salafy bisa saja berdalih kalau Iraq juga terletak di timur madinah dengan alasan kanan Madinah adalah ti...mur dan kiri Madinah adalah barat tetapi dalih tersebut tertolak dengan penjelasan arah yang dimaksud adalah timur matahari terbit. Irak tidak terletak pada arah timur matahari terbit. Siapapun yang berada di Madinah dan menyaksikan arah terbitnya matahari kemudian ia menelusuri jalan dengan arah tersebut maka ia akan sampai di Najd bukan di Iraq.See More

    · 1 person


    #

    Loading...

    #

    Dhimas W Asyifa

    Ada hadis lain yang dijadikan hujjah salafy untuk menyatakan kalau tempat tanduk setan yang dimaksud adalah Iraq yaitu hadis Salim bin Abdullah bin Umar berikut: .... Disini Salim bin Abdullah bin Umar mengingatkan penduduk Iraq bahwa terda...pat hadis Nabi akan ada fitnah yang datang dari arah timur. Oleh karena itu Salim memberi peringatan kepada penduduk Iraq agar mereka tidak menjadi fitnah yang dimaksud dalam hadis tersebut. Telah lazim kalau mengingatkan seseorang bukan berarti menuduh orang tersebut ....lebih lengkap : http://bicarasalafy.wordpress.com/2011/01/11/analisis-hadis-tanduk-setan-najd-bukan-iraq/See More

    #

    Abu Reza hem...

    59

    #

    Dhimas W Asyifa

    Sebagian dari pengikut salafy menjadikan hadis khawarij sebagai hujjah untuk menetapkan kalau hadis fitnah tanduk setan merujuk ke Irak bukan ke Najd. Mereka menunjukkan kalau khawarij itu muncul di Irak dan terdapat hadis yang mengkaitkann...ya dengan arah timur. Sayang sekali mereka tidak memperhatikan kalau sebenarnya Najd juga punya kaitan yang erat dengan khawarij. Bisa dibilang munculnya khawarij itu bermula dari Najd.... lebih lengkap : http://bicarasalafy.wordpress.com/2011/03/11/hadis-khawarij-kaitannya-dengan-najd-dan-arah-timur/See More

    59 #1 person


    #

    Unlike

    #

    Dhimas W Asyifa

    Fakta lain yang tidak terpikirkan oleh salafy adalah orang-orang yang berada di Riyadh [Najd] jika melaksanakan ibadah haji miqatnya adalah di Qarn Manazil dan orang-orang Iraq jika beribadah haji miqatnya di Dzatul ‘Irq. Kenapa? Karena par...a ulama termasuk ulama salafy sendiri berdalil dengan hadis shahih di atas kalau miqat bagi penduduk Najd adalah Qarn Manazil dan bagi penduduk Iraq adalah Dzatul ‘Irq. Kalau memang Najd adalah Iraq ngapain orang-orang di Riyadh miqat di Qarn Manazil lha itu seharusnya jadi miqat bagi orang Iraq. Fakta kalau orang-orang di Riyadh miqat di Qarn Manazil itu menjadi bukti nyata kalau Najd itu ya tepat di sebelah timur Madinah yaitu Riyadh dan sekitarnya. Nah penduduk Riyadh sendiri merasa kalau yang dimaksud Najd yang dikatakan Nabi adalah tempat mereka tinggal bukannya Iraq.----- lebih lanjut : http://bicarasalafy.wordpress.com/2011/01/11/hadis-tanduk-setan-kontroversi-najd-dan-iraq/See More

    58 Like


    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    Apakah nama Iraq sudah ada semenjak zaman Nabi..? Lihat hadits berikut ==>

    عن ابن عمر : وقّت رسول الله صلى الله عليه وسلم قرنا لأهل نجد ، والجحفة لأهل الشام وذا الحليفة لأهل المدينة، قال : سمعت هذا من النبي صلى الله عليه وسلم ، وبلغني أن الن...بي صلى الله عليه وسلم قال : : و لأهل اليمن يلملم ” وذكر العراق فقال : لم يكن عراق يومئذ ( رواه البخاري . رقم : 7344


    Artinya :Dari Ibnu Umar beliau berkata : Rasulullah telah menentukan miqat bagi ahli Najd di Qaran, Juhfah untuk penduduk Syam, Dzul Hulaifah untuk penduduk Madinah, , berkata Ibnu Umar : telah sampai kepadaku bahwa Nabi s.a.w. berkata : ” Bagi penduduk Yaman dari Yalamlam”. kemudian disebutkan Iraq, berkata beliau : Ketika itu belum ada Iraq. ( H.R. Bukhari, no 7344 ).See More

    57 #1 personLoading...

    #

    Abu Zein Bin Zain Menurut hadits diatas Najd bukanlah Iraq.

    56 #2 people


    #

    Loading...

    #

    Dhimas W Asyifa

    Lucunya para pengikut salafy menganggap dalil salafy terang benderang seterang matahari padahal jelas-jelas fallacy [kapan salafy mau belajar tentang fallacy]. Justru dalil Najd jauh lebih terang benderang karena memang sebelah timur dari M...adinah itu ya Najd sedangkan Iraq lebih kearah utara [timur laut]. Pengikut salafy mengatakan kalau Iraq juga adalah timur madinah karena pada zaman orang arab dahulu tidak ada istilah utara selatan, timur laut dan sebagainya yang ada hanya timur dan barat atau kanan kiri. Pernyataan salafy ini bisa saja benar tetapi logikanya terbalik, zaman dahulu orang menentukan timur dan barat tergantung dengan arah matahari terbit atau terbenam. Jadi jika seseorang mau menunjuk kearah timur ia tahu dengan jelas kearah mana ia akan menunjuk apalagi jika orang tersebut adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang jelas adalah utusan Allah SWT yang dijaga dan diberi petunjuk langsung oleh Allah SWT.---- http://bicarasalafy.wordpress.com/2011/01/11/hadis-tanduk-setan-kontroversi-najd-dan-iraq/See More

    55 #1 personLoading...

    #

    Julian Alfarisi saya yakin dan beriman kepada Allah dan Rosululloh: bahwa najed yang dimaksud adlah irak.....yang mngatakan najed hijaz adalah PENDUSTA (DAJJAL)

    53 Like


    #

    Loading...

    #

    Julian Alfarisi saya yakin dan beriman kepada Allah dan Rosululloh: bahwa najed yang dimaksud adlah irak.....yang mngatakan najed hijaz adalah PENDUSTA (DAJJAL)

    53

    #

    Abu Zein Bin Zain

    Kalau memang tanduk setan itu Iraq, kenapa ==>

    1.Ulama-ulama besar dari golongan sahabat pindah ke Iraq seperti Imam Ali bin Abi Thalib, Abdullah bin Mas`ud, Anas bin Malik, `Ammar bin Yasir, Hudzaifah bin Yaman, Sa`ad bin Abi Waqash, Imran ...bin Hushain, jikalau negeri Iraq tempat munculnya tanduk setan bagaimana mungkin para sahabat pindah ke Iraq berbondong-bondong.

    2. Di negeri Iraq pula terbitnya banyak ulama hadis dan mazhab ahlussunnah seperti mazhab Imam Hanafi, Imam Ahmad bin Hanbal, Imam Sufyan ats-Tsauri dan Sufyan bin Uyaynah, timbulnya di baghdad ulama dan fakar-fakar qira`ah dan Nahu.

    3. Irak berbeda dengan Najd Yamamah yang tidak terdapat sedikitpun para sahabat yang bermukim di situ bahkan para sahabat datang ke Najd Yamamah untuk memerangi orang kafir dan murtad pengikut Musailamah. Bagaimana bisa kita katakan bahwa Iraq tempat yang terkutuk dan tidak berkat, sementara Iraq telah mengeluarkan jutaan ulama.

    3. Kenapa wahabi mengikuti mazhab Hanbali sementara Imam Ahmad berasal dari Iraq.See More

    53

    #

    Dhimas W Asyifa ARAH TIMUR MADINAH ? IRAQ ATAU RIYADH http://najd2.files.wordpress.com/2008/07/najad_one.jpg

    52 #1 personLoading...

    #

    Julian Alfarisi saya yakin dan beriman kepada Allah dan Rosululloh: bahwa najed yang dimaksud adlah irak.....yang mngatakan najed hijaz adalah PENDUSTA (DAJJAL

    51 #1 personLoading...

    #

    Joe Labil pegang tuh pendapat sendiri ...hahaha

    48 Like


    #

    Unlike

    #

    Abu Zein Bin Zain

    Julian said => saya yakin dan beriman kepada Allah dan Rosululloh: bahwa najed yang dimaksud adlah irak...


    Memangnya itu Najd adalah Irak itu termasuk dlm rukun iman..?? atau jgn2 anda sendiri tidak tahu yg mana dan ada berapa rukun Iman... ...Maaf, komentar ada sangat lucu...See More

    46 #1 personLoading...

    #

    Abu Zein Bin Zain Rukun Iman bertambah satu menurut Julian Alfarisi ==> Beriman bahwa Najd adalah Irak..!!

    45

    #

    Joe Labil xixixixi

    45

    #

    Dean Sasmita ‎..jangan-jangan syahadatnya ditambahin, tuh...xixixixi..

    45

    #

    Abu Zein Bin Zain Menambah rukun iman itu pekerjaan siapa..?? Dajjal atau bukan..??

    45

    #

    Nur Asikin di Group ini saya prnah kirim tulisan, bhw saya telah ber"tabayyun" kpd Sponsorship/kafiL/majikan bhw NAJID adalah Riyadh dan sekitarnya, trmsuk Dar’iyah (40km dr jntung kota Riyadh/riyadh pinggiran-utara) bhkan trmsuk Al-qosim (350 km dr kota Riyadh)...teman saya juga tya kpd majikannya (perempuan) bhw Najid ya Riyadh...saya skr ada di Riyadh, boleh call saya +***

    44 #4 people

  • Diposting oleh Admin — Jumat, 11 Maret 2011

    Belum ada komentar untuk "Apakah Iraq benar sebagai Pusat Fitnah Yaitu Tanduk Setan"

    Tambahkan komentar anda :