perbedaan shufiyah dengan mutashowwif

perbedaan shufiyah dengan mutashowwif


o

Aqil Fikri shufiyah mereka yg punya hubungan pribadi dg ALLAH karena dia orang yg sangat sholeh,mahabbah berat pada ALLAH,sangat takut akan siksa ALLAH dan selalu beribadah dalam hidupnya dg Allah,sangat menjauhi maksiat

o

Ahlussunnah Waljama’ah KALO mutashowwif apa ya?


o

Kaheel Suami Naheel Back to SORROF !!


o

Aqil Fikri orang yg bertashawwuf


o

Ahlussunnah Waljama’ah jadi bedanya apa ya,biar tdk muter


o

Iswandi Al-maidani nyimak...aja...


o

Aqil Fikri shufiyah sangat pribadistis sehingga antara nasuth dan lahuth menjadi interaksi yg kuat,mutashowwif pelaku tasawwuf secara kasar orang yg bertaqorrub pada Allah dg total menjalankan syareat


o

Ahlussunnah Waljama’ah satu aliran tdk keduanya itu?


o

Aqil Fikri beda sekali,shufiyah tidak dapat diajarkan,tasyawwuf sebagimana fiqih mempunyai metodologi


o

Pendekar Pedang Setiawan nyimak,,

o

Den Sronto kalau yg belum pernah merasaka tenggelam di laut, tidak dapat menceritakan rasanya tenggelam...............begitu juga dg sufi..bila tidak mengalami sendiri jadi sufi maka tidak akan tau nikmatnya jadi sufi


o

Ahlussunnah Waljama’ah den sronto apakah beartti anda beraqidah sufi


o

Pendekar Pedang Setiawan ahlus@ apakah antum tahu apa aqidah sufi?


o

Pendekar Pedang Setiawan ahlus/ jgn posting baru/ kita kelarin dulu yg ini/ postingan baru anda melanggar aturan pasal satu/ jdi kan di delete


o

Koboy Al’adni Pendekar@Ini baru admin yg mantabbb...

Selesai kn postingan yg satu baru yg laen...

Yg melanggar tindak tanpa pandang bulu ...

Ckckckckk...


o

Pendekar Pedang Setiawan untuk ahlus@ yuk/ apa yg ente tahu tentang aqidah sufi/ menurut ente/ aqidah sufi itu bgaimana../


o

-Lihatlah Neraka Jahannam- Imam Hasan Al Bashri,Rabi’ah Al Adawiyah beserta pengikut tasawwuf pasti sebentar lagi menerima semprotan dari copasan.


o

Ahlussunnah Waljama’ah gimana den sronto,tak tg jwbanya


o

Agus Aja hehem.uhuk (batuk)


o

Ahlussunnah Waljama’ah imam hasan albasri tdk berkeyakinan sufi,mas


o

Agus Aja Heheh kata salafi syaikh abdul qadir al-jilani jg bukan sufi. malah bermanhaj salaf, hE


o

Udi Ngopyah Tanya kok Aqidah sufi? kwkwkwkwkwkwk...


o

Better Pulsa Apakah sufi sebuah aqidah? Mhn penjelasan 50000watt


o

Pendekar Pedang Setiawan http://www.buletin-alilmu.com/tasawuf-dan-aqidah-manunggaling-kawula-gusti Ini adalah copasan ahlus di samping posting/ ana mau tanya/ apa ente dapat mempertanggungjawabkan keabsahannya/ siapa nama penulisnya/ siapa xang mengesahkan/ apakah blog itu legal/ apakah anda telah meneliti kebenaran isi rujukan dg mata kepala sendiri/ atau taklid buta dg tulisan artikel/?


o

Ahlussunnah Waljama’ah saya kenal mereka,mrk orang yang berkeyakinan dg akidah ahlusunnah waljamaah,bukan sufi ato mu’tazili’ ato mujasimah,atau asy ariyah,,bantahlah dg yang baik,


o

Syahri Ramadhan saya cukup jawab dgn : Silahkan cari kitab al-Hikam atau Ihya Ulumuddin..kemudian tanya ke hati nurani setelah membaca dgn hati yg tulus ikhlas...apakah kitab ini dikarang oleh org dungu dlm agama yg suka mengada-ada atau kah seorang ARIF yg benar2 telah mempraktekkan IHSAN dalam beragama...:)


o

Agus Aja eah baca jg sirr al asror. kitab yg membahas thoriqot ya ahlussunnah ea. minta yai aqil kalo gak punya, silahkan sowan ke tempat beliau.


o

AL-mucha Rommi jgn lupa jga baca adab sulukil murid imam abdullah bin alawi alhaddad ^^


o

-Lihatlah Neraka Jahannam- Klaim aneh.Knp ga sekalian Gusdur itu bermanhaj salaf?


o

-Lihatlah Neraka Jahannam- Kenal dr Hongkong,lha wonk mereka sdh wafat.


o

Better Pulsa Jgn lupa juga di bc sulamuttaufiqnya.. Biar qeurend


o

Ahlussunnah Waljama’ah maaf kami ahlusunnah dan bukan sufi

o

Ahlussunnah Waljama’ah KITA AHLU SUNNAH DAN BUKAN SUFI


o

Ahlussunnah Waljama’ah ANDA BUKA DAN BACA INI BIAR TDK TERSESAT http://www.buletin-alilmu.com/tasawuf-dan-ilmu-laduni


o

Koboy Al’adni Ahlussunah@kesimpulan nte apa ???


o

-Lihatlah Neraka Jahannam- TERSESAT MATA LU EMPUK !!! TAHFIDZ QUR’AN JUGA BELUM TENTU BISA !!!


o

Yudhi Angga yang buat status sangat tidak sesuai dengan namanya!


o

Ahmadi El Barcelonitas

buat yang punya status


HADITS-HADITS DHO’IF DAN PALSU YANG

TERSEBAR DI KALANGAN UMAT

Hadits Ali bin Abi Thalib:

...ُﻢْﻠِﻋ ِﻦِﻃﺎَﺒْﻟﺍ

ٌّﺮِﺳ ْﻦِﻣ

ِﺭﺍَﺮْﺳَﺃ ِﻪﻠﻟﺍ

َّﺰَﻋ َّﻞَﺟَﻭ ،

ٌﻢْﻜُﺣَﻭ ْﻦِﻣ

ِﻡﺎَﻜْﺣَﺃ ِﻪﻠﻟﺍ ،

ُﻪُﻓِﺬْﻘَﻳ ْﻲِﻓ

ِﺏْﻮُﻠُﻗ ْﻦَﻣ

َﺀﺎَﺸَﻳ ْﻦِﻣ

ِﻩِﺩﺎَﺒِﻋ

“ Ilmu batin merupakan salah satu rahasia

Allah ‘Azza wa Jalla, dan salah satu dari

hukum-hukum-Nya yang Allah masukkan

kedalam hati hamba-hamba-Nya yang

dikehendaki-Nya ”.

Keterangan:

Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnul Jauzi di

dalam kitab Al Wahiyaat 1/74, beliau

berkata: “Hadits ini tidak shahih dan

secara mayoritas para perawinya tidak

dikenal ”. Al Imam Adz Dzahabi berkata:

“Ini adalah hadits batil”. Asy Syaikh Al

Albani menegaskan bahwa hadits ini palsu.

(Lihat Silsilah Adh Dha ’ifah no 1227)See More


o

Ahmadi El Barcelonitas saya mau tanya apakah benar al-bani seorang muhadist???


o

Agus Aja Ilmu hadist ada brapa cbng sih? dan yg bgaimana yg boleh menyandang predikat muhaddist?


o

Ahmadi El Barcelonitas sundulllll....


o

Ahlussunnah Waljama’ah kalau dialog yang nyambung,itu adab berdialog,dan dan itu ahlak ahlusunnah wal jamaah,biar kita bisa dapat faedah....harap diperhatikan


o

Yudhi Angga Nah dari awal point ente apa? Bukankah sudah di jawab dari awal ??


o

Ahlussunnah Waljama’ah satu aliran tdk sufi dg


o

Yudhi Angga ‎????


o

Ahlussunnah Waljama’ah o wajar anda ternyata cuma nimbrung,makanya tdk dong,maaf sy tdk ada dialog dg anda sebelumnya,jaga adap mas


o

Aqil Fikri kalau tidak setuju ya sudah tapi jangan sesatkan tasawwuf


o

Ahlussunnah Waljama’ah buat mas yudi...


o wajar anda ternyata cuma nimbrung,makanya tdk dong,maaf sy tdk ada dialog dg anda sebelumnya,jaga adap mas


o

Aqil Fikri sebelum moh bin abdul tidak ada yg mensesatkan tasawwuf,ulama salaf sebagian besar adalah tokoh tasawwuf,baru abad 18 munculnya moh bin abdul wahab yg melakukannya


o

Ahlussunnah Waljama’ah jawab dulu ma aqil....satu aliran tdk sufi dg mutashowwif


o

Aqil Fikri beda aliran diatas kan sudah saya sampaikan,nih tokoh tasawwuf kami adalah syekh abdul qodir aljilany,abu hasan asy syadzili,bahauddin annaqsyabandy,AHMAD BADAWI,AHMAD RIFAI,SYEKH AHMAD AT TIJANY,


o

Wawan Junaidy aw tanya dan udah di jawab sama kang fikri ...tapi tetap gak ngerti ae


o

Aqil Fikri tasawwuf ada metodology dan diajarkan dan perlu belajar,shufiyah sifatnya pribadi


o

Imam Suhairi pikirannya pada kacau. Tidak lihat sejarah. Aswaja dan Tasawwuf itu pada zaman Rasul tidak dikenal istilah itu. Tapi, muncul sttlah tabi’in. Aswaja itu salah satu i’tiqod, sedang tasawuf adalah jalan i’tiqod. di dalam tasawuf terkandung istilah Syariah, thoriqoh, haqiqot, dan ma;rifat.Ngaku ahlussunnah tp tidak paham apa itu aswaja, ngaku sufi tapi tidak bisa berperilaku seperti ulama2 terdahulu.


o

Imam Suhairi Maaf Tasawuf adalah cara membersihkan hati.Di dalam i’tiqod ada imam dan amaliyah.


o

Aqil Fikri ilmu fiqih dan ilmu aqoid juga tidak ada zaman nabi,ketiga ilmu ini muncul bersamaan


o

Dean Sasmita ‎..dan mereka memiliki nama tarekat-tarekat yang mu’tabar.. ^_^


#

Pendekar Pedang Setiawan

http://www.buletin-alilmu.com/tasawuf-dan-aqidah-manunggaling-kawula-gusti Ini adalah copasan ahlus di

samping posting/ ana mau

tanya/ apa ente dapat

mempertanggungjawabkan

keabsahannya/ siapa nama

...penulisnya/ siapa xang

mengesahkan/ apakah blog

itu legal/ apakah anda

telah meneliti kebenaran isi

rujukan dg mata kepala

sendiri/ atau taklid buta dg

tulisan artikel/?See More


#

Imam Suhairi Dean : benar, Jam’iyah thoriqoh mu;tabaroh seperti : Jam’iyyah thoriqah mu;taborah annahdiyah (kayak Naqsabandy, qodiriyah, zadyliyah,Tijaniyah, TQN dll, mereka terus menerus melakukan zikr dan berusaha membersihkan hatinya dg memperbanyak amalan baik (sholat puasa, sedekah, haji, dll (sesuai Assunah wal jamaah).


#

Yudhi Angga yah payah ahluss, ga sesuai ma namanya, hehehee..


#

Wawan Junaidy iku ahlus palsoe


#

Pendekar Pedang Setiawan http://www.buletin-alilmu.com/tasawuf-dan-ilmu-laduni Ini adalah copasan ahlus di samping posting/ ana mau tanya/ apa ente dapat mempertanggungjawabkan keabsahannya/ siapa nama penulisnya/ siapa yang mengesahkan/ apakah blog itu legal/ apakah anda telah meneliti kebenaran isi rujukan dg mata kepala sendiri/ atau taklid buta dgtulisan artikel/?


#

Dean Sasmita ‎..seingat saya, istilah ’wahdatul wujud’ datang dari para anti tashawwuf saat keliru memberikan persepsi atas tragedi al-Hallaj.. ..yang semestinya diklarifikasi dengan istilah ’wahdatussyuhud.. cmiiw.. ^_^


#

Aqil Fikri betul semua


#

Aqil Fikri betul semua


#

Koboy Al’adni

Ahlussunah@knpa antum ga jwb pertanyaan ane ???

Antum kn dah baca yg antum copas,ane cuma mau tau kesimpulan copasan yg antum kasih ???

Mohon maaf,,ane ga suka baca ’ilmu tasawwuf tp ane lebih suka mendengar lngsung dari seorang guru syekh mu...rrobi mursyid !


Jika antum tdk percaya dgn sufi/wali itu hak antum,tp antum tdk boleh memvonis seseorang sesat jika antum tdk mengetahui ’ilmunya...


Ketahuilah olehmu,sesungguhnya akal hnya merupakan sesuatu utk mencapai sgala sesuatu yg berhubungan dgn hamba ato manusia,bukan utk mencapai Allah.

(ibn atailah)


jika antum tdk percaya dgn ’ilmu laduni berarti antum menganggap Allah swt tdk bersifat kuasa ...


"Tak kenal maka tak sayang"

"pandang 1 utk smua,pandang smua utk 1 "


"tdk Ku(Allah)ciptakan alam semesta beserta isinya kalau bukan Nur Kekasih-Ku Muhammad"See More


#

Abe Sukasuka Wae nabi muhammad lah yg paling sufi..


#

Dhe Asy Syathar bg yg tdk percaya Ilmu Laduni,brarti dia tlh menginkari AL QUR’AN.,krn dalilnya ada lht Surah Al Kahfi ayat 65.


#

Dhe Asy Syathar Mutashawwif adh org yg bertashawwuf untuk mencapi derajat sufi, dan sufi adh ahli ilmu tashawwuf, dan tashawwuf bukan aliran tp salah satu cabang ilmu dalam Islam, yg menyangkut amalan amalan bathin,


#

Didin Sobo setau saya: Syari’at adlh fiqih dhohir, tashawwuf/haqiqat adlh fiqih bathin. Jd syari’at tanpa haqiqt adlh kosong, haqiqat tanpa syari’at adlh bohong. maaf klw salh.



#

Dhe Asy Syathar

benar, syari’at adh wadah, haqiqat adh isi, wadah tanpa isi adh kurang ajar, isi tanpa wadah adh kurang adap


Ilustrasi:

anda hendak menyuguhkan segelas air utk bpak anda, tp yg anda hidangkan cm gelas doang tanpa isi,silahkan minum pak!! Apa... jwb bpak anda? Anda yg tahu


Atau anda ambil air dgn tangan anda lalu anda hidangkan khdapn bpak anda, silahkan minum pak! Apa yg akn ditkatan bpk anda? Anda yg thu jwbnnya.


Diposting oleh Admin — Jumat, 11 Maret 2011

Belum ada komentar untuk "perbedaan shufiyah dengan mutashowwif"

Tambahkan komentar anda :