Kesalahan-kesalahan kecil Mario Teguh

Bismillahirrohmanirrohim, alhamdulillah washolatu wasalamu ngala rosulillah
Saya pribadi belum pernah mengkritik di surat terbuka, tetapi saya memberanikan diri mencoba. mengungkap Kesalahan-kesalahan Mario Teguh (yang mungkin dianggap kecil) atau mungkin pula malah dianggap sebagai kejeniusan, suatu hal yang luar biasa super, dan sebagainya dipuji dielu-elukan oleh penggemarnya. Sebagai bahan muhasabah atau istilah kerennya introspeksi diri agar kita bisa menimbang dalam kacamata yang insya Allah lebih netral dan obyektif, ingat dalam hal ini tidak mencela orang per orang secara pribadi karena saya yakin beliau Pak Mario Teguh lebih baik dan berpengalaman dari saya. Tulisan ini ditujukan untuk nasihat kepada saudara seagama.

1. Hari ini hari Ahad Pak Mario,
Karena pak Mario teguh bilang hari Minggu, walaupun bukan substansial tetapi hendaknya Muslim selalu meninggikan syiar dan menjauhi tasyabuh atau menyerupai kaum kafir. Alangkah baiknya jika penyebutan hari ke satu, atau Ahad ini mengingatkan kita ketika Bilal bin robah sahabat r.a. di coba dengan siksaan di padang terik, ia tetap bersiteguh pada keimanannya denga berteriak Ahad Ahad Ahad..
dan memang kita diperintahkan untuk mengatakan :
qul huwallohu ahad
katakanlah bahwa dia allah yang satu
sebutan hari ahad mempunyai hikmah yang sangat tinggi lagi agung.
Dan secara etimologi, nama-nama hari dari Senin, Selasa Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu,
berasal dari kata isnain, tsalatsah, arba'a, komshah, jum'at (berkumpul), sab'ah.. dari bahasa arab
tetapi kenapa ahad diganti domingo (dominggu) minggu.. ?? tidakkah ini aneh?
2. Sebutan Tuhan untuk Allah
Domingo berarti tuhan (yang dimaksudkan ialah yesus). Kata "tuhan" juga selalu mario teguh pakai untuk pengganti asma allah subhanahu wata'ala dengan maksud (mungkin) supaya bisa lebih akrab di telinga semua orang dari berbagai keyakinan. Supaya mereka (audien) bisa menafsirkan bebas sesuai keinginan dan keyakinan mereka, yang beragama nasrani boleh menganggap tuhan yang mario sebut sebagai ‘yesus’ mereka, orang budha lebih leluasa menerjemahkan kata 'tuhan maha bijaksana' yang disebut sebagai sesembahan mereka, demikian juga kaum hindu yang membaca kata 'tuhan yang maha penyayang' sebagai batara dharma mungkin...
tetapi hendaknya kita jangan terfokus mencari ridho dari manusia, tetapi utamakanlah ridho allah robbul ‘alamin
kesalahan-kecil-mario-teguhIni penting, karena ‘tuhan’ kita  berbeda dengan tuhan orang-orang kafir, baca:
Inilah dua kesalahan yang mungkin ringan menurut anggapan banyak orang akan tetapi barangkali berat urusannya kelak di akhirat, maka dengan tulisan ini saya harap bisa menjadikan kita kaum muslim lebih berhati-hati, karena kita tidak ingin menjadi orang jahul yang dalam sabda nabi bahwasanya kaum muslimin yang jauh dari ilmu agama itu akan mengikuti langkah-langkah yahudi dan nasrani sampai-sampai mereka masuk ke lubang biawak pun kita turut.

Sponsored links:

Diposkan oleh Admin — Sabtu, 19 November 2011

Ada 1 Komentar untuk "Kesalahan-kesalahan kecil Mario Teguh"

  1. spertinya anda pernah ya ke akhirat.. tau segalanya tntang urusan Tuhan.. Sok suci

    BalasHapus